BMI Manado Bantu Warga Terdampak Covid-19

MANADO,Manadonews.co.id-.Akibat Pandemi Covid-19 yang terus berlanjut membuat organisasi Banteng Muda Indonesia (BMI) Manado tergerak hati. Hal ini dikarenakan banyak warga terdampak dengan mengakibatkan kehilangan pekerjaan alias di rumahkan.

Banteng Muda Indonesia (BMI) Manado yang merupakan organisasi sayap partai PDI Perjuangan pun tergerak untuk memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada sejumlah warga yang membutuhkan.

Sekretaris BMI Manado Alventura Pangemanan mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari seluruh anggota dan pengurus BMI Manado.

“Itu inisiatif kita, paket sembako yang dibagikan pun didapat dari sukarela antar pengurus dan anggota BMI Manado,” ujar  Alventura Pangemanan

Adapun sembako yang kami bagikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan masker, dengan menyasar petugas kebersihan dan para pemulung di seputaran Kota Manado.

Georgia Kodoati selaku Ketua Panitia Pelaksana menambahkan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Bulan Bung Karno yang mengangkat tema Gotong Royong Lawan Covid-19.

“Kenapa bulan bung karno? Karena pada 1 juni kelahiran pancasila kemudian 6 juni 1901 kelahiran bung karno dan 21 juni 1970 bung karno wafat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sang Tombolang Tuan Rumah Halal BI Halal BKMT Kabupaten Bolmong

Sementara Ketua BMI Manado, Marchellino Ratu mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari dari 24-25 Juni itu juga sepengetahuan DPC PDI Perjuangan Manado, di bawah pimpinan Richard Sualang.

“Nantinya juga akan diteruskan ke Ketua BMI DPD Sulut, Rio Dondokambey,” pungkas Ratu.

(Ben)

Tags: