Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSUP Kandou Gelar Webinar

MANADO,Manadonews.co.id-.Untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas pelayanan RSUP Kandou Manado, Jumat (26/06) Menggelar webinar pelatihan peran SOD, SIC, MPP dan Kepala Instalasi, dalam pemberian informasi pelayanan, yang di gelar di aula lantai 2 RSUP kandou manado, di buka oleh Dirut RSUP kandouDr.dr Jimmy Panelewen, Sp-B, Kbd,.

Direktur utama Dr Jimmy Panelewen  memberikan apresiasi kepada tim yang dibentuk yaitu tim Penyeimbang Pelayanan RSUP Kandou, dimana tim ini dibentuk untuk Memperbaiki kualitas pelayanan RSUP Kandou.

“Tim Penyeimbang Pelayanan harus berupaya keras untuk meminimalisasi atau melakukan mitigasi terhadap komplein-komplein dari Costumer  terkait dengan Pelayanan RSUP Kandou terhadap costumer yang nantinya di fokuskan kepada pelayanan pasien dan keluarga pasien,” tutur Dirut.

Lanjut Dirut, Tim yang akan terlibat langsung dengan pemberian penyeimbangan pelayanan harus benar-benar mengerti dan memahami secara detail regulasi Rumah Sakit dan kemenkes dan regulasi yang berkaitan dengan pelayanan.

“Dalam pemberian informasi pelayanan di RSUP Kandou berharap kemampuan dari Orang -orang yang memberikan pelayanan seimbang, harus benar-benar orang yang memiliki kepribadian yang abnormal artinya harus memiliki kesabaran yang tinggi dengan memberikan Penjelasan yang baik dan bisa di mengerti oleh orang yang melakukan komplein”ungkap Dirut.

Baca Juga:  Komisi IX DPR RI Cek Pelayanan BPJS di RSUP Kandou

Direktur juga menyampaikan bahwa masa pandemi saat ini, menjadi tantangan bagi RSUP Kandou dalam memberikan pelayanan dan Penjelasan yang baik kepada Pasien dan keluarga Pasien.

 “Intinya kita harus menyamakan persepsi  antara Pimpinan dan persepsi yang memberikan penjelasan, Karena diluar jam kerja teman-teman SOD, SIC, MPP dan Kepala instalasi merupakan representasi dari Pimpinan yang ada di Rsup Kandou, dan ini yang saya harapkam menjadi contoh dan budaya bagi kita semua”,ujar Dirut.

Sementara direktur SDM dr ivonne dalam penyampaiannya mengatakan Sesuai dengan Kemkes nomor 33 tahun 2019 tentang panduan perilaku interaksi pelayanan publik dimana diperlukan pengaturan  perilaku  pemberi  pelayanan  dalam berinteraksi  dengan  penerima  layanan  publik  sehingga dapat menciptakan kepuasan penerima pelayanan publik dan  meningkatkan  kepercayaan  publik  terhadap pelayanan publik dilingkungan RSUP Kandou.

“Bagaimana kita berkomunikasi yang baik yaitu komunikasi efektif,dimana informasi yang kita sampaikan bisa diterima oleh yang meminta informasi dari kita,dan Setiap pegawai yang ada di RSUP Kandou harus dan wajib memberikan pelayanan publik yang baik,” ujar dr Ivonne.

Baca Juga:  Jehezkiel Panjaitan Jabat Direktur Pelayanan Medik RSUP Kandou

Webinar Turut dihadiri oleh Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN, Dewi Anggraini, SE.MM, Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang, dr Jeheskiel Panjaitan, serta Ketua Tim Penyeimbang Pelayanan dr Ronaldy E.C. Tumbel, Sp THT – KL.
(Ben)