Insan Sepakbola Sambut Baik Gelaran Liga 1 dan Liga 2 Kembali Bergulir

MANADO,Manadonews.co.id-.PSSI akhirnya memutuskan gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dilanjutkan pada bulan September atau Oktober mendatang. Kepastian ini setelah dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada beberapa waktu lalu secara virtual.

Sebelumnya pada pertengahan bulan Maret lalu, Liga 1 dan Liga 2 terpaksa ditangguhkan akibat pandemi virus corona Covid-19. Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 sendiri kemungkinan akan di gelar September -Oktober 2020.

Bergulirnya kembali Liga 1 dan Liga 2 disambut baik pemerhati Sepak Bola di kota Manado, Hengky Kawalo, yang juga mantan Pemain Persma Manado di era tahun 1990-an.

Kawalo adalah Pemerhati sepak bola yang  juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Manado ini,  mengatakan di mulainya kembali Kompetisi sepak bola di tanah air di era ‘New Normal’ merupakan angin segar bagi pembinaan prestasi olah raga khususnya sepak bola.

“Harus di akui hampir seluruh daerah di tanah air terkena dampak covid-19 , dan ini mempengaruhi kehidupan,  pola dan tatanan masyarakat khusus pecinta sepak bola dan ketika di gelar akan menjadi kebangkitan sepak bola. Apalagi di Sulawesi Utara yang memiliki satu- satunya perwakilan klub di klub  yakni Sulut United di Liga 2 bisa mengeliat, ” pungkas Kawalo.
(Ben)

Baca Juga:  Kepala Bakamla-RI Kunjungi Sulut