Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaNasionalSulawesi Utara

Romo Benny: Pancasila harus jadi Dasar Kebijakan Publik

×

Romo Benny: Pancasila harus jadi Dasar Kebijakan Publik

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Manadonews.co.id – Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo, menegaskan Pancasila sebagai Ideologi Negara dan Pandangan Hidup Bangsa sudah final.

Pancasila menjadi dasar hidup seluruh masyarakat Indonesia.

MANTOS MANTOS

“Sebagai ideologi dan pandangan hidup, Pancasila sudah final, dan bagaimana Pancasila menjadi dasar hidup bersama untuk mewujudkan kesejahteran,” jelas Benny Susetyo melalui pernyataan tertulis kepada wartawan Manadonews.co.id, Rabu (1/7/2020).

Hampir sebulan terakhir, terjadi polemik di publik terkait Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Perdebatan Pancasila dianggap sejumlah pihak telah menguras pikiran, emosi, dan tenaga. Ditambah lagi aksi dari beberapa kelompok, yang juga menguras banyak tenaga dan melelahkan.

Baca Juga:  Sinergi Tiga Lembaga Negara Gelar Kegiatan Amal untuk Korban Covid-19

Namun, rohaniwan yang akrab disapa Romo Benny ini menekankan, Pancasila harus ada dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai Pancasila harus hadir dalam segala aspek kehidupan masyarakat, dan ini sangat penting dalam lingkungan masyarakat.

“Pancasila harus menjadi dasar kebijakan publik dan aplikasi dari kehidupan bersama,” jelas Romo Benny.

Romo Benny mengutarakan, BPIP selalu berupaya dalam pembinaan Ideologi Pancasila terutama dalam merangkul  banyak kalangan.

“Merangkul semua kalangan agar efektif merangkul seperti influencer, para artis , seniman, budayawan, hingga public figur,” ungkap Romo Benny.

Dalam implementasinya, dia menyebutkan BPIP berupaya menumbuhkan Pancasila di masyarakat luas.

“Bekerja sama ikon Pancasila dalam mengarus utama dalam prestasi dan menciptakan optimis  nilai agama mampu memberikan roh prestasi,” jelas Romo Benny.

Baca Juga:  Pimpin Penyerahan Jabatan Kasum dan Sertijab Kababek serta Kapusinformar, Ini Arahan Panglima TNI

(YerryPalohoon)


Example 120x600