Warga Curhat Lewat Aplikasi Kinalang Persoalan Sampah

Manadonews.co.id, Kotamobagu — Persoalan sampah menjadi masalah yang paling banyak dikeluhkan masyarakat Kota Kotamobagu. Hal tersebut sesuai hasil analisis keluhan yang masuk pada aplikasi Klinik Aspirasi dan Layanan Pengaduan (Kinalang) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu.

“Kinalang memiliki fiture untuk menganilisis terhadap keluhan-keluhan masyarakat yang masuk. Paling tinggi adalah masalah sampah,” kata Sekertaris Diskominfo Kotamobagu, M Fahri Damopolii.

Namun demikian kata Fahri, adanya keluhan tersebut bukan berarti kinerja dinas terkait tidak berjalan dengan baik. “Artinya keluhan itu tidak langsung terkait dengan kinerja.  Kita melihat Dinas Lingkungan Hidup juga sudah bekerja secara maksimal terkait penanganan sampah ini,” ujarnya.

Menurut Fahri, persoalan sampah ini sudah menjadi masalah umum yang sering dihadapi daerah-daerah berkembang. “Sampah ini menjadi permasalahan yang sangat klasik. Penumpukan sampah tetap saja ada di beberapa tempat. Ini dari hasil analisis Kinalang,” tandasnya.

(MLS)

Baca Juga:  Bantuan Kelompok Tani Alami Perubahan,,Ini Penjelasan Taufik...