Danrem 131/Santiago Bersama Wali Kota Manado Laksanakan Gerakan Ketahanan Pangan di Bunaken Kepulauan

MANADO, MANADONEWS.co.id- Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong dan Walikota Manado Vicky Lumentut bersama Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Letkol Inf Yohanes Reymond Raja Sulung Purba,melaksanakan Gerakan Ketahanan Pangan,Sabtu (4/7/2020) di Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Kedatangan rombongan di Dermaga Pulau Siladen disambut oleh Camat Bunaken Kepulauan Cristian Salindeho, Lurah Bunaken Kepulauan Glen Laale dan Babinsa Pulau Siladen Serda A.Rajab.

Adapun rangkaian kegiatan di kecamatan Bunaken Kepulauan, yakni dimulai dari pulau Siladen dengan melepas penyu anak, dari penangkarannya ke habibat laut lepas pantai Siladen dan dilanjutkan dengan kegiatan “ba kobong” dan penyerahan bibit, rica, pepaya dan sayuran bagi warga.

Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut pada kesempatan itu antara lain mengatakan kegiatan bersama “ba Kobong” ini merupakan satu upaya ketahanan pangan dalam menghadapi masa pandemi sekarang ini.

“Saya mengajak warga kota Manado menghadapi masa Pandemi Covid-19 ini dengan gerakan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur khususnya di pekarangan masing-masing dengan cara menanam langsung atau menggunakan media polybag.”kata Walikota.

Baca Juga:  Ratusan Liter Cap Tikus Diamankan Polres Minahasa

Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong menuturkan kegiatan gerakan menanam yang merupakan dukungan bagi program ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid-19 saat ini.

“Pada prinsipnya kami mendukung penuh gerakan menanam dan pelepasan bibit Penyu ke laut lepas, dimana gerakan ini sinergis dengan program kerja jajaran Korem 131/Santiago dalam hal mewujudkan ketahanan Pangan. “kata Danrem 131/Santiago sambil mengingatkan jajarannya untuk mendukung sepenuhnya program gerakan menanam di wilayah satuan masing-masing

Turut dalam rombongan Danrem 131/Santiago, Walikota Manado saat ke Bunaken Kepulauan antara lain Kasiops Korem 131/Santiago
Kolonel Inf Akatoto, Kasiintel Korem 131/Santiago Letkol Inf Jefri Bojoh, Dandim 1309/Manado Letkol Inf Raja Sulung Purba, Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Manado M.Sofyan, Kepala Dinas PUPR Manado Royke Mamahit, Kepala BKPSDM Xaverius Runtuwene, Kadis Dishup Kota Manado Michael Tandirerung, Kaban Bapelitbangda Kota Manado Liny Tambajong, Kadis Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu, Kabag Humas Kota Manado Sonny M. Takumansang dan Anggota DPRD Kota Manado Arthur Rahasia.(Tim Com II 1309/Mdo/Regina.TS)

Baca Juga:  Rencanakan Bertemu Gubernur dan Kapolda, Ini Pernyataan Sikap Asosiasi Penambang Rakyat di Sulut

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
717 votes

This will close in 10 seconds