Jimmy Eman: Selamat Bermusabaqah ke- VIII

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – MTQ Ke- VIII Kota Tomohon Tahun 2020 resmi dimulai, bertempat di Kantor Urusan Agama Kota Tomohon, Rabu (8/7).

Kegiatan yang dibuka Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE, Ak, CA, diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekdakot Tomohon J. S. T. Pandeirot, S.Pd., MM ini, dihadiri Kapolres Tomohon AKBP. Bambang Ashari Gatot, SIK., MH., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt. Simon Rawis, S.PAK., M.Pd.K., Ketua Panitia Zamroni Khan, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Tomohon Haji Suryadi Sawidin, Ketua Yayasan Al-Mujahidin Tomohon Abdul Mahmud, SE., Imam Masjid Al-Muhajirin Tomohon Haji Sugeng Budiyanto, Jajaran Pemkot Tomohon serta para peserta MTQ.

Walikota Tomohon dalam sambutan yang dibacakan Pandeirot mengatakan MTQ mempunyai posisi yang sangat vital dalam rangka membangun mental spiritual akhlak.

“Dengan pelaksanaan MTQ sejatinya dapat meningkatkan jejak-jejak peradaban yang ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter dari pemikiran yang sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju, dan juga sebagai upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat muslim di Indonesia lebih khusus lagi di Kota Tomohon,” paparnya.

Baca Juga:  Polwan Peringati HUT ke-71

Momentum ini, kata Wali Kota, mengajak seluruh umat muslim yang ada di Kota Tomohon dan sekitarnya agar selalu mendoakan dan menopang pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dalam melaksanakan program-program pembangunan dan sosial kemasyarakatan yang menyentuh kebutuhan hidup masyarakat yang diperuntukkan pula bagi masyarakat umum yang ada di Kota Tomohon.

“Selamat bermusabaqah untuk seluruh qari-qariah, dan jadilah yang terbaik pada MTQ ini serta di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Wali Kota memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta.

Yunita Rotikan