Olly Dondokambey Dorong Mahasiswa Berani Bermimpi Besar

Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak para mahasiswa Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara berani bermimpi besar untuk meraih masa depan yang gilang gemilang.

Itu disampaikan Olly saat meninjau sekaligus memberikan motivasi kepada para mahasiswa di kampus yang berlokasi di Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (7/7/2020)

“Saya kira harapan saya kepada ade-ade semangat itu perlu, cita-cita itu perlu dan mimpi juga perlu, mimpi mau jadi kapten kapal apa, mimpi mau jadi apa,” kata Olly.

Lanjut Olly, bermimpi besar untuk masa depan yang lebih baik dapat memacu semangat belajar keras demi membahagiakan orang tua.

“Sekali lagi kita ingatkan ngoni harus siap betul-betul, bermimpi yang bagus-bagus kalau mimpi yang bagus-bagus pasti mantap toh, mimpi indah pasti mantap kalau mimpi nda sedap odoh bangun pagi saki kapala, begitulah kehidupan torang musti mimpi pasti torang dapa itu mimpi-mimpi itu supaya harapan orang tua jauh-jauh kase sekolah kamari kage ada yang so jual kobong kong kase skolah kong gagal. Belajar bae-bae, karena kesempatan ini ada karena pusat perhubungan wilayah timur dan tengah dorang somo taruh di Bitung sehingga jalur kapal ini sangat baik,” ungkap Olly.

Baca Juga:  Bolmong Dapat Penghargaan Mendagri

Olly menerangkan bahwa posisi perairan Sulut strategis untuk jalur pelayaran sehingga membutuhkan SDM lulusan Politeknik Pelayaran. Tambah dia, Sulut telah ditetapkan pemerintah pusat menjadi super hub kawasan timur sehingga nantinya setiap kapal dari luar harus melewati Bitung sebelum melanjutkan ke rute lainnya.

“Jadi torang harus berbangga kalau disini ada putra, putri dari Sulut torang berbangga karena torang so nda perlu torang pi jauh-jauh ke Makassar, jauh-jauh ke Papua, jauh-jauh ke Jakarta karena Sulut 5 taon depan torang so ada pelabuhan marina, pelabuhan perikanan. Karena mo bangun besar disana pusat industri perikanan karena Kawasan Ekonomi Khusus di Bitung pemerintah kase pa Sulut untuk salah satu Kawasan Ekonomi Khusus Industri Perikanan, nanti ini akan banyak sekali kapal-kapal ikan yang besar disana jadi ngoni jang tako kekurangan pekerjaan, belajar bae-bae karena kedepan Sulut menjadi pusat Industri Perikanan dan Transportasi,” paparnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar dan jajaran Politeknik Pelayaran Sulut.

Baca Juga:  Olly Bicara Sitou Timou Tumou Tou, Yasti Harap Bolmong Semakin Diperhatikan

(***/YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3447 votes

This will close in 10 seconds