Wabup Gorut Belajar Tata Pengelolaan Manajemen di RSUP Kandou

MANADO,Manadonews.co.id-.Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq modanggu, S.Ag. M.pd.I di dampingi sejumlah pejabat terasnya Selasa (07/07) melakukan kunjungan kerja di RSUP Kandou Manado yang di terima langsung Direktur Utama Dr.dr.Jimmy Panelewen,Sp-B-KBD,.

Wakil Bupati Gorontalo Utara menyampaikan maksud kunjungan kerja Kabupaten Gorontalo Utara ke Rsup Kandou untuk bekerjasama dibidang Kesehatan.

“Kami memilih bekerjasama dengan RSUP Kandou di bidang Kesehatan, karena Kami melihat Standar dan kualifikasi ini sudah Bertaraf Internasional, selain itu dalam rangka pengembangan RS Daerah Gorontalo Utara maka kami melihat perlu ada kunker untuk berdiskusi langsung dengan Pimpinan RSUP Kandou,” kata Wakil Bupati Gorontalo Utara.

Menurut Wakil Bupati Gorut Pengelolaan rumah sakit untuk mencapai efisiensi dan efektifitas memerlukan profesionalisme yang tinggi dengan pengelolaan bisnis modern agar tercapainya good hospital goverment, Sehingga tepat sekali dari pertemuan tadi harapan untuk memperoleh pengetahuan, ujar Wabup.

 “Kami akan melakukan kerjasama antara rumah sakit Gorontalo Utara dan RSUP Kandou bidang pengembangan rumah sakit dengan Konsep semacam sister hospital, kerjasama antara rumah sakit ke Rumah Sakit dan konsepnya kami susun dulu untuk melihat kebutuhan dan tantangan di daerah kami,” Ungkap Wabup Gorut.

Baca Juga:  Semua Komponen Kesehatan Harus Mampu Menjawab Tantangan

Sementara Direktur Utama Direktur Utama Dr.dr.Jimmy Panelewen,Sp-B-KBD,. menyambut baik tujuan Kunjungan Kerja dari Wakil Bupati Gorontalo Utara untuk melihat Pengelolaan Managemen RSUP Kandou yang nantinya akan dibawah di RSUD Gorut untuk peningkatan Pelayanan kesehatan di RSUP Gorontalo Utara.

“Kami menyambut baik kunker dari Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara dan rombongan terkait ingin melihat langsung pengelolaan Manajemen RSUP Kandou, yang nantinya akan di implementasikan di RS Gorontalo Utara,” pungkas Dirut.
(Ben)