Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPolitikSulawesi Utara

Sepertinya Sosok Ini yang Bakal Mendampingi Andrei Angouw

3
×

Sepertinya Sosok Ini yang Bakal Mendampingi Andrei Angouw

Sebarkan artikel ini

Manado – Figur calon Walikota Manado yang akan diusung PDI Perjuangan menjadi perhatian banyak pihak.

Meskipun secara resmi belum menerima Surat Keputusan (SK) namun siapa sosok yang bakal dimajukan partai berlogo kepala banteng moncong putih ini mengarah kepada Andrei Angouw.

Example 300x600

Hal tersebut mengacu pada pernyataan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey, di banyak kesempatan menyebut nama Andrei Angouw sebagai calon Walikota Manado.

Terakhir, Olly Dondokambey juga mengungkapkan survei internal PDI Perjuangan menghasilkan Andrei Angouw teratas.

“Andrei Angouw menempati posisi teratas, selanjutnya ada nama Richard Sualang dan beberapa bakal calon lainnya yang hasil surveinya juga baik,” jelas Olly Dondokambey kepada wartawan di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (9/7/2020).

Meskipun belum mengumumkan bakal calon wakil walikota pendamping Andrei Andrei, namun bocoran diterima wartawan bahwa nama Richard Sualang paling berpeluang.

“Kalau kami di internal partai mendorong pak ketua DPC Richard Sualang. Sepertinya bakal disetujui ketua DPD, sekarang lagi pemantapan dan sinkronisasi visi dan misi. PDI Perjuangan utamakan kader internal untuk menjamin kesinambungan kepemimpinan,” tutur sumber internal PDI Perjuangan pengurus kecamatan yang tak mau namanya dipublish kepada wartawan Manadonews, Jumat (10/7/2020).

Andrei Angouw dan Richard Sualang di banyak kesempatan menyatakan siap jika ditugaskan partai bertarung pada Pilkada Kota Manado.

“Kalau ditugaskan partai sebagai kader tidak mungkin saya menolak,” singkat Andrei Angouw kepada wartawan Manadonews beberapa waktu lalu, juga diiyakan Richard Sualang.

Diketahui, Andrei Angouw adalah peraih suara terbanyak pemilihan legislatif (Pileg) Dapil Kota Manado pada Pemilu 2019 yang sudah periode kedua dipercayakan sebagai Ketua DPRD Sulut.

(YerryPalohoon)

Example 300250
Example 120x600