Timsus Maleo Ciduk Tersangka Penipuan


SULUT,Manadonews.co.id-.Timsus Maleo Polda Sulut bersama Tim Resmob Polres Kotamobagu dan Polres Minahasa berhasil meringkus tersangka penipuan dan penggelapan, SN (31), oknum warga Perkamil, Manado, Rabu (08/07/2020), sekitar pukul 18.00 WITA.

Tersangka diketahui telah beraksi di berbagai daerah di Sulut sejak 2015 silam. Antara lain di Bitung, Minahasa Selatan, Kotamobagu, Minahasa dan Manado.

Aksi kejahatan yang dilakukan yaitu penipuan dan penggelapan uang, hand phone, sepeda motor hingga mobil.

Kasus pertama, tersangka menggelapkan satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja R warna hijau di Kota Bitung pada tahun 2015. Menyusul kasus-kasus lainnya di berbagai wilayah tersebut, dan yang terakhir tersangka diduga terlibat pencurian sepeda motor di Minahasa, Maret 2020.

Timsus Maleo Polda Sulut dipimpin Iptu Fadhly kemudian berkolaborasi dengan Tim Resmob Polres Kotamobagu dan Tim Resmob Polres Minahasa untuk memburu tersangka yang sudah menjadi Target Operasi (TO) pihak kepolisian ini.

Tersangka kemudian ditangkap di Desa Tungoi, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow. Tim gabungan juga mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Mio M3.

Baca Juga:  Tenteng 'Besi Putih' di Kawasan Mega Mas, YT Diamankan Timsus Maleo 

Tim gabungan lalu melakukan pengembangan barang bukti. Namun tersangka berusaha melawan dan melarikan diri dari petugas. Sehingga tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya.

Sementara itu Katimsus Maleo Polda Sulut, Kompol Prevly Tampanguma menerangkan, tersangka merupakan residivis kasus serupa.

“Tersangka pernah menjalani hukuman di Lapas Manado, dan bebas pada September 2019,” jelasnya.

Lanjut Katimsus, tersangka bersama barang bukti telah diserahkan dan diamankan di Polres Minahasa untuk diperiksa lebih lanjut.

“Juga dilakukan pengembangan lebih lanjut untuk mencari barang bukti lainnya,” pungkas Katimsus.
(***/tim mn)