Tinjau Kesiapan PBM, Danseskoad Ingatkan Para Dosen Soal Kehormatan dan Nama Baik Seskoad

BANDUNG, MANADONEWS.co,id- Komandan Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Danseskoad) Brigjen TNI Dr Anton Nugroho, MMDS,M.A bersama pejabat strutural Seskoad mengunjungi kantor Korps Dosen (Kordos) di Kampus gedung Jend.R.Soeprapto Seskoad, Kamis (9/7/2020).

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Seskoad Letkol Caj (K) Kristin dalam releasenya kepada Manadonews.co.id Jumat (10/7/2020).

Menurut Letkol Caj (K) Kristin bahwa kunjungan Danseskoad Brigjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A. guna meninjau kesiapan para dosen dalam menghadapi Proses Belajar Mengajar ( PBM) khususnya di campus di Gd. Jend. R. Soeprapto Seskoad itu.

Menurutnya, kegiatan belajar out campus Pasis Dikreg LIX Seskoad TA 2020 akan segera berakhir.

“Direncanakan Pasis dari seluruh jajaran TNI AD akan segera datang ke Seskoad pada tanggal 20 dan 21 Juli 2020 mendatang .”kata Kristin.

Dia menambahkan, bahwa Korps Dosen sebagai bagian dari Seskoad yang bertanggung jawab untuk membina dan mengoperasionalkan dosen telah merencanakan operasional dosen Seskoad, dimana saat ini Kordos sendiri terdiri dari 18 dosen utama, 30 dosen madya dan 1 orang dosen muda untuk mendukung kegiatan PBM in campus Pasis Dikreg LIX Seskoad.

Baca Juga:  Polres Bolmong Mulai Bawa Berkas Hasil Operasi Pekat Samrat 2017 ke Kejaksaan dan Pengadilan

Sementara itu ujarnya, Danseskoad dalam pengarahan yang dilaksanakan di ruang rapat gedung Jend. R. Soeprapto pada kesempatan tersebut, antara lain menekankan pentingnya budaya membaca bagi seluruh personel Seskoad, khususnya para Dosen.

“Pada kesempatan itu Danseskoad juga menjelaskan konsep diskusi model baru yang akan diaplikasikan pada Dikreg LIX Seskoad.”ungkap Kristin.

Lebih jauh Danseskoad menegaskan bahwa dalam diskusi model baru ini para peserta tidak hanya dituntut untuk membaca referensi wajib yang telah ditentukan, tetapi juga referensi tambahan yang diperlukan.

“Melalui diskusi ini diharapkan akan muncul gagasan atau konsep-konsep baru yang akan bermanfaat bagi TNI AD pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.” tandas Kristin mengutip penegasan Danseskoad saat itu.

Ditambahkan Kristin,Danseskoad Brigjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A pada akhir pengarahannya berpesan agar para Dosen selalu berbuat yang terbaik dan menghindari pelanggaran sekecil apa pun, sebab itu tidak hanya merugikan diri para dosen, tetapi juga merusak nama baik Seskoad sebagai lembaga pendidikan tertinggi Angkatan Darat yang terbaik, terhormat, dan disegani. (Pen Seskoad/nando)

Baca Juga:  Gubernur Sulut Mendapat Penghargaan Dalam Rangka Penanaman Pohon Dari Presiden RI