Teledor saat Masak, Rumah di Tidore Dilalap Si Jago Merah

SULUT,Manadonews.co.id-.Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Keluarga Tatoja-Soleman di Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kebakaran terjadi pada hari Senin, 13 Juli 2020 sore sekitar pukul 16.15 Wita. Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Kasubag Humas Polres Kepulauan Sangihe Iptu Jakub Sedu membenarkan hal tersebut.

“Korban hanya mengalami kerugian materil, sedangkan penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor yang digunakan untuk memasak air,” terang Kasubag.

Sementara itu berdasarkan keterangan penghuni rumah, Farida Tatoja (59), pensiunan PNS, sore itu ia sedang memasak air dengan menggunakan kompor minyak tanah, dan selanjutnya keluar rumah berbincang dengan tetangga.

Selang 15 menit kemudian datang seorang anak perempuan memberitahukan bahwa pada bagian atap rumah terdapat kobaran api.

Mendengar hal tersebut ibu Farida langsung berlari menuju ke ruang dapur dan ternyata sudah terdapat kobaran api yang begitu besar di seputaran lokasi.

Menurut Faridah, posisi kompor yang digunakan untuk memasak air, diatasnya terdapat perabot dari bahan plastik dan kompor yang digunakan tersebut baru saja diperbaiki pada bagian sumbunya.

Baca Juga:  Polresta Manado Rilis 13 Tersangka Kasus Narkoba

Api berhasil dipadamkan 2 jam kemudian dengan menggunakan 1 Unit Mobil Damkar, 1 Unit mobil BPBD dan 2 Unit Mobil Tanki air PDAM.
(***/tim mn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3338 votes

This will close in 10 seconds