Wujud Kepedulian Sosial, Dinsos Provinsi Sulut Gerak Cepat Bantu Korban Musibah Kebakaran di Manado

MANADO,MANADONEWS.co.id-Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Sosial Provinsi Sulut memberikan perhatian terhadap korban musibah kebakaran yang melanda warga di kelurahan Kleak Lingkungan II, Kota Senin (13/7).

“Sesaat setelah mendengar informasi dan atas petunjuk Gubernur Olly Dondokambey saya langsung memerintahkan staf secepatnya dan sesegera mungkin mengirimkan bantuan yang di butuhkan.”kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut dr Rini Tamuntuan via telepon genggamnya, Rabu (14/7/2020).

Rini Tamuntuan menjelaskan bantuan yang sifatnya darurat ini sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan sosial Pemprov Sulut kepada warga yang ditimpa musibah yang mengakibatkan kerugian materi dan menimbulkan korban nyawa.

“Atas nama Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut bersama keluarga dan bersama jajaran saya menyampaikan turut berduka cita yang dalam, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan yang sejati.” ungkap dr Rini Tamuntuan yang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada keluarga korban.

Selain Dinas Sosial Provinsi Sulut, bantuan juga diserahkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNBD) Provinsi Sulut yang langsung diserahkan oleh Kepala Badan Joi Oroh.

Baca Juga:  Rayakan HUT ke-394 Kota Manado, Walikota GSVL: Manado Semakin Maju dan Berkembang

Adapun musibah kebakaran itu terjadi pada Senin(13/7/2020) dinihari di perumahan dinas guru di Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang, Manado, Sulut.

Dimana dalam Peristiwa tragis ini menelan korban nyawa yakni pasangan suami istri David Toreh (61) dan Tresi Rantung (55) yang menurut informasi keduanya tewas terbakar karena dalam keadaan tidur pulas.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6362 votes

This will close in 10 seconds