Bupati Roring Sebut Peningkatan Realisasi PBB-P2 Jadi Barometer Penilaian Kinerja OPD

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bertempat di Ruang Sidang kantor Bupati Minahasa, rabu (15/7), dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya PBB-P2 dan Penyerahan SPPT-DHKP PBB-P2.

Rapat yang dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan Covid 19 ini dipimpin Sekdakab Frits Muntu, S.Sos, mewakili Bupati Dr. Ir. Royke Oktavian Rorig, M.i, IPU (ROR).

Dalam sambutannya, Bupati ROR menyampaikan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya PBB-P2 merupakan upaya untuk membantu aparatur guna memahami arti dan makna dari realisasi penerimaan asli daerah khususnya PBB-P2 dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Minahasa.

“Peningkatan Pendapatan Asli Daerah, merupakan salah satu penunjang program prioritas pembangunan Kabupaten Minahasa,” tukas Bupati.

Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pengelola PAD khususnya para Camat yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, demi terealisasinya Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor PBB-P2 di mana telah terjadi peningkatan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu.

Baca Juga:  Umat Katolik Pineleng Sambut Salib IYD

“Dan hal ini merupakan salah satu barometer di dalam rangka penilaian kinerja OPD,” katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati kepada pihak Bank SULUTGO Cabang Tondano yang sudah secara langsung membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa di dalam pelaksanaan Pembayaran PBB-P2 secara online.

“Saya berharap kerja sama ini dapat ditingkatkan untuk kemajuan bersama khususnya Minahasa yang lebih hebat,” ujarnya,

Meski diperhadapkan dengan kebijakan Nasional terkait Pandemi Covid-19, namun Bupati berkeyakinan dalam rangka menuju Adaptasi kebijakan baru (new normal), percepatan pemulihan ketahanan ekonomi dan kehidupan masyarakat, dengan adanya kesungguhan dan sinergitas akan dapat mengoptimalkan kinerja dalam penerimaan Pendapatan Asli Daerah khususnya Penerimaan PBB-P2, dan dapat menunjang kinerja Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dalam visi misi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Rakor dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, M.Si,Kaban BPP Retda Joudy Kapojos SH, MAP, dan perwakilan para Camat kab. Minahasa (Tondano Utara, Tondano Barat, Tondano Selatan, Tondano Timur, Remboken, Eris, Kombi, Lembean Timur, Kakas, Kakas Barat, Tompaso, Tompaso Barat).

Baca Juga:  Pendidikan Sulut Berbasis TIK, Gubernur Olly Terima Penghargaan Kihajar Kemendikbud

Yunita Rotikan