Ekbang Kotamobagu Lakukan Monitoring Disejumlah Pangkalan Gas Elpiji

Manadonews.co.id, Kotamobagu -Pengawasan ketersediaan tabung gas elpiji ukuran 3 Kg di tiap pangkalan terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang).

Kepala Ekbang Alfian Hassan, mengaku, hari ini pihaknya turun langsung ke sejumlah pangkalan guna memastikan penyaluran gas elpiji ukuran 3 Kg.

“Hari ini kami turun langsung memonitoring dan mengawasi penyaluran tabung gas elpiji 3 kilogram di setiap pangkalan yang ada. Diharapkan penyalurannya berjalan baik,” ungkap Hassan, Rabu (15/7).

Lanjutnya, untuk wilayah Kota Kotamobagu sendiri belum ada kelangkaan gas elpiji 3 Kg.

“Sebetulnya tidak ada kelangkaan, cuma ketika gas sampai ke pangkalan, sudah banyak warga yang menunggu dan mengantri untuk tukar tabung, jadi memang langsung habis,” ungkapnya

Dikatakan, jatah kuota gas elpiji ukuran 3 Kg untuk Kota Kotamobagu sendiri sebanyak 6200 tabung per harinya yang disalurkan di dua agen.

“Nah, dari agen itu yang nantinya menyalurkan ke 262 unit pangkalan, sehingga dengan jumlah yang ada sesuai perhitungan tentunya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu,” tutupnya

(MLS)

Baca Juga:  Sumendap Dampingi Kapolda Sulut Sambangi KPU dan Bawaslu Mitra
Tags: