Jual Pot Bunga, Alje Raup Untung Jutaan Rupiah

Manadonews.co.id, Kotamobagu — Trend koleksi aneka bunga yang lagi marak di Kota Kotamobagu, turut mendorong sektor usaha penjualan pot bunga. Tak heran jika memasuki sejumlah tempat di pusat keramaian Kotamobagu, berjejer sejumlah lapak pedagang pot bunga, warga pun silih berganti mendatangi tempat tersebut untuk membeli pot bunga dengan berbagai model dan harga.

Salah satu pedagang, Alje Sumolang  mengatakan kebanyakan yang diburu warga adalah pot bunga jenis town dan tirus, karena bentuknya yang unik. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 5 ribu hingga 30 ribu. “Sejak pekan lalu penjulannya meningkat. Yang dibeli juga bermacam-macam jenis,” kata Alje.

Alje mengaku dalam sehari bisa meraup omzet hingga 1 juta. “Tidak merata hasil penjualan per hari. Terkadang sampai 1 juta bahkan lebih,” bebernya.

Ditempat terpisah, Hasmiyanti Mokoginta warga Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, mengaku, hobby menanam bunga sejak mulai adanya pandemi Covid-19. “Dari pada hanya berdiam diri di rumah lebih baik menanam bunga. Untuk pot bunga ada beberapa jenis yang saya beli, semuanya sudah ditanami bunga,” ujarnya

Baca Juga:  Musda KNPI Minsel Berakhir Deadlock

(MLS)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
696 votes

This will close in 10 seconds