Efek Kompetisi “Libur Panjang”, Ricky Nelson Sorot Stamina Pemain Sulut United Menurun

MANADO,Manadonews.co.id-.Dampak diliburkannya Kompetisi Liga 2, karena pandemi Covid-19 sejak pertengahan bulan Maret lalu membuat Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, menyebut kondisi stamina anak asuhnya menurun drastis karena selama 4 bulan tidak bermain akibat kompetisi  diberhentikan.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola kasta kedua di tanah air tersebut telah dihentikan sejak 16 Maret 2020 lalu disaat baru memainkan pekan pembuka.

Para pemain Sulut United tak pernah berlatih bersama lagi selama hampir empat bulan lamanya yang tentu saja berimbas besar pada menurunnya kondisi fisik.

“Kondisi stamina pemain pasti menurun sekali dan sangat tidak ideal walaupun mereka latihan sendiri,” ungkap Ricky Nelson kepada awak media Sabtu (18/07/20).

Di saat ia bersema seluruh tim sangat rindu kembali berlatih bersama dan ingin melakoni sebuah laga, PSSI pun memberikan angin segar setelah memastikan Liga 2 2020 bakal lanjut pada Oktober nanti. 

Para pemain klub kebanggaan masyarakat Bumi Nyiur Melambai ini telah berlatih bersama sejak 1 Juli 2020 lalu meskipun masih harus dibagi ke dalam tiga kelompok.

Baca Juga:  Runtukahu vs Karundeng Bakal Tersaji di Laga Sulut United Lawan PSBS Biak

“Latihan sendiri dan bersama  tim itu pasti berbeda sekali sehingga saya menggunakan format latihan kelompok yang disesuaikan dengan tempat tinggal para pemain agar memudahkan untuk mengontrol satu dengan lainnya,” papar Mantan pelatih Borneo FC ini.

Ricky Nelson membagi para pemain Sulut United ke dalam tiga kelompok untuk menjalankan program latihan menyambut Liga 2 2020 yang akan dimulai pada Oktober mendatang.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
320 votes

This will close in 10 seconds