Warga Berterima Kasih Gerak Cepat Aparat Babinsa Bantu Atasi Kebakaran di Manado

MANADO,MANADONEWS.co.id-Musibah kebakaran kembali terjadi di kota Manado, kali ini melanda rumah milik tiga keluarga sekaligus yakni Kel Laranta Sumayouw (87), Kel Ali Carolus (65), Kel Tatuwo Misi (58), Minggu (19/7/2020) di Kel Paniki Dua Lingk IV Jln Durian Kec Mapanget, Manado.

Mendengar adanya kebakaran Babinsa Paniki Dua Sertu Noldy Tulung bergegas cepat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar.

Langkah koordinasi dilakukan Babinsa Paniki Dua Sertu Noldy Tulung bersama pemerintah setempat yaitu dengan mendatangkan unit pemadaman kebakaran untuk memadamkan api dengan cepat.

Dengan melalui proses pemadaman yang begitu dramatis akhirnya api berhasil dipadamkan.

Sementara itu Komandan Rayon Militer (Danramil) 1309-02/WTPM Kapten Inf Jacob Wenas ketika dikonfirmasi Manadonews.co.id melalui telepon genggamnya membenarkan adanya kejadian tersebut.

Wenas menjelaskan kebakaran terjadi pada pukul 02.00 Wita disebabkan adanya arus pendek beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini dan kerugian materil di taksir mencapai kurang lebih 700 juta dan pada pukul 03.40 api berhasil dipadamkan dengan bantuan 8 unit mobil Pemadam kebakaran yakni 7 unit dari Pemkot Manado dan 1 unit dari Pemprov Sulut.”Berkat kesigapan dan gerak cepat aparat Babinsa setempat yang menghubungi petugas pemadam kebakaran, akhirnya api dapat dijinakkan sehingga kebakaran tidak menyebar lebih luas.”tandas Wenas sambil mengingatkan agar seluruh personil Babinsa siap siaga dan bergerak cepat dan tepat jika terjadi peristiwa atau musibah di wilayah tugas masing-masing.

Baca Juga:  Foto-foto Terkini Kawasan Boulevard, Jembatan Soekarno dan Pantai Manado

Gerak dan tindakan cepat aparat Babinsa Paniki Dua mendapat apresiasi warga sekitar lokasi kebakaran.”Makase pak Komandan Babinsa so cepat hubungi mobil pemadam kebakaran, kalau lambat makin banyak rumah yang akan terbakar.”ujar Mama Kres, warga setempat.(Regina.TS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
520 votes

This will close in 10 seconds