Example floating
Example floating
KesehatanSulawesi Utara

Instalasi Radioteraphy RSUP Kandou Gelar Penyuluhan bagi Pasien Kanker

×

Instalasi Radioteraphy RSUP Kandou Gelar Penyuluhan bagi Pasien Kanker

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonewss.co.id-.Kurangnya pengetahuan masyarakat tentang gejala penyakit kanker membuat RSUP kandou Manado melalui kepala Instalasi Radioteraphy RSUP  Kandou Manado dr Enrico Napitupulu, Sp.Onk.Rad menggelar acara penyuluhan kepada pasien Kanker dan keluarga pasien, Sabtu (18/7/2020).

Kegiatan Penyuluhan  ini di gelar secara  rutin sebulan sekali dengan format dialog interaktif antara tim dokter  dengan pasien atau  keluarga pasien yang sedang menjalani terapi kangker khususnya terapi radiasi kanker.

MANTOS MANTOS

kepala Instalasi Radioteraphy RSUP  Kandou Manado dr Enrico Napitupulu, Sp.Onk.mengatakan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan edukasi ataupun informasi yang benar bagi para pasien kanker dan keluarganya.

“Pasien akan mendapatkan informasi yang benar dan diharapkan pasien tidak usah merasa takut, malah mendapatkan menambah semangat dalam menjalani pengobatannya,” ujar dr enrico.

Baca Juga:  Pacu Kinerja, RSUP Kandou Gelar Webinar SIM Data dan Evaluasi Kinerja Terintegrasi

Dia menambakan  penyuluhan ini bagaimana kami memberikan suport bagi pasien yang sedang menjalani pengobatan radiasi untuk penyakit kankernya.

“Kami juga berupaya agar kegiatan  ini bisa menghadirkan para survaver yang sudah selesai menjalani terapi kangkernya dan di situ mereka juga memberikan testimoni atau kesaksian, bercerita bagaimana perjuangan mereka pertama kali mendiagnosa penyakit kanker sampai menjalani pengobatannya hinggga selesai dan bagaimana mereka menjalani kehidupan mereka setelah mereka selesai menjalaninya,” Jelasnya.

Selain itu, Instalasi Radioteraphy RSUP  Kandou Manado juga memberikan informasi tentang pola makanan yang baik.

” Kami memberikan informasi tentang pola makanan yang baik. karna beberapa pasien juga bertanya tentang pola makanan yang bisa di konsumsi, termasuk menawarkan kepada pasien yang di diagnosa mengidap penyakit kanker.  penyuluhan ini dapat memberikan edukasi dan semangat bagi pasien dan keluarga pasien dalam menjalani pengobatan radiasi kanker,” pungkasnya.
(Ben)

Example 120x600