Serahkan Hibah Tanah Untuk Kodim Baru, Danrem 131/Santiago Apresiasi Dukungan Pemkab Minahasa Selatan

MINSEL, MANADONEWS.co.id- Brigjen TNI Prince Meyer Putong selaku Danrem 131/Santiago menerima Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Sertifikat tanah ukuran kurang lebih 4,3 Hektar untuk diserahkan oleh Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu dirumah jabatan Bupati, Jumat (17/7/2020).

“Adapun hibah tanah itu untuk pembangunan Markas Komando Kodim yang baru yang rencananya berlokasi di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan.”ujar Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 131/Santiago Mayor Inf Saul M kepada media ini.

Saul menjelaskan, Danrem 131/Santiago menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah khusunya Bupati Kabupaten Minahasa Selatan yang telah menghibahkan tanah kepada TNI AD dalam hal ini Korem 131/Santiago untuk pembangunan Kodim yang baru.

“Sesuai dengan perintah komando atas terkait dengan tupoksi TNI angkatan darat, maka sebagai Prajurit selalu siap untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah daerah demi kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Minsel” ujar Saul.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu pada kesempatan itu menuturkan pemerintah Kabupaten Minsel selalu menjaga sinergitas dengan TNI-Polri dalam pelaksanaan pembangunan daerah, penyerahan hibah ini salah satu upaya menjaga kebersamaan tersebut khususnya dengan jajaran Korem 131/Santiago.

Baca Juga:  Sumendap : 93 Persen Pejabat di Mitra Tidak Memiliki Jiwa Sosial

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Minsel, saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan baik antara TNI khususnya Kodim 1302/Minahasa bersama pemerintah daerah Kabupaten Minsel, semoga dengan dibangunnya Kodim yang baru ini Pemkab Minsel dan Kodim yang baru nanti lebih bersinergi dalam pelaksanaan tugas untuk kepentingan bagi kesejahteraan masyarakat dan mendukung kamtibmas di Kabupaten Minahasa Selatan.” Ucap Bupati

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan penyerahan NPHD dan Sertifikat tersebut, Kasiintel Korem 131/Santiago Letkol Inf Jeffry A. Bojoh, Kasilog Korem 131/Santiago Kolonel Arm Widodo, Kasiren Korem 131/Santiago Kolonel Chb Moch. Arfah Ashari, Dandim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo, Kapenrem 131/Stg Mayor Inf Saul M, Pabung Minsel Mayor Inf Jus Ratag, Sekretaris daerah Denny Kawaoan dan para kepala dinas Kabupaten Minahasa Selatan.Seluruh rangkaian kegiatan Danrem 131/Santiago bersama Bupati Minsel dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan COVID-19. (Penrem 131/Stg/Regina.TS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
524 votes

This will close in 10 seconds