Jumlah Pengunjung Mantos Masih Rendah, Pengelola Minta Pemkot Kaji Ulang Jam Operasional

MANADO,MANADONEWS.co.id-Selama masa percobaan operasional tahap Manado Town Square (Mantos) yang akan berakhir pada tanggal 24 Juli 2020 mendatang, jumlah kunjungan belum signifikan yakni hanya berkisar 4 ribu hingga 5 ribu orang atau berkisar 10 % dari sebelum Pandemi Covid-19.

“Sejak diberikan kesempatan untuk beroperasi pada tahap pertama, jumlah kunjungan belum signifikan, padahal tenant yang buka sudah mencapai 70 %”kata GM Mantos Yono Akbar kepada media ini, Senin (20/7/2020) via pesan berbasis data.

Menurut Yono, meski kunjungan belum signifkan tapi pihaknya dan para tenant tetap menjaga penerapan protokol Kesehatan Covid-19 dilaksanakan secara ketat sesuai anjuran pemerintah.

Yono menjelaskan, sesuai dengan tujuan awal mendukung para tenant, maka untuk periode pertama pihaknya masih memberikan keringanan biaya sewa sebesar 70 hingga 80 persen dari biasanya.

Lebih jauh Yono mengatakan, sesuai kajian mereka selain warga masih ada keengganan ke Mall, salah satu penyebab masih minimnya jumlah pengunjung adalah faktor jam buka dan tutup Mall yakni dari jam 11 siang hingga jam 6 sore yang perlu ditinjau lagi.

Baca Juga:  Agung : Besok Kegiatan Gelar FGD Untuk Peningkatan Kepariwisataan

“Selama ini pengunjung Mall puncaknya berkisar jam 6 hingga jam 9 malam, yakni pengunjung yang ingin pertemuan dengan relasi atau untuk kepentingan makan malam dan kebutuhan berbelanja lainnya.”ujar Yono.

Untuk itu kata Yono, jika pemerintah Kota Manado kembali pada tahap kedua maka yang utama perlu di bijaksanai adalah jam operasioanal sesuai dengan jam operasional normal sebelum Pandemi Covid-19.

“Saya atas nama para pemilik Tenant dan pekerja Mantos berharap kepada Pemerintah Kota Manado pada kebijakan tahap kedua nanti kiranya dua hal penting perlu dibijaksanai untuk mendorong peningkatan jumlah kunjungan adalah soal jam buka dan tutup lebih flexibel dan tenant Salon diberikan kesempatan untuk kembali beroperasi.”tandas Yono sambil menegaskan para pemilik tenant dan pekerja salon berharap pada tahap kedua sudah di bolehkan beroperasi seperti salon lainnya yang selama ini beroperasi, seperti di It Centre dan tempat lainnya di kota Manado.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
723 votes

This will close in 10 seconds