Momentum HBA ke-60 Tahun 2020, Kajati Sulut Tabur Bunga di TMP Kairagi Manado

MANADO,MANADONEWS.co.id- Memaknai peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 Tahun 2020, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH, Selasa (21/7/2020) memimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi di Manado.

Kasi Penkum Kajati Sulut Yoni.E.Malaka,SH kepada media ini menuturkan bahwa egiatan tersebut berlangsung sejak pukul 08.00-09.00 Wita dan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH yang didampingi oleh Ny. Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief selaku Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Raimel Jesaja, SH.MH para Asisten, Kabag TU, para Koordinator, Kepala Kejaksaan Negeri Manado, pejabat struktural eselon IV di Kejati Sulut dan Kejari Manado, penggurus IAD Wilayah Sulut dan IAD Daerah Manado.

Yoni menjelaskan, kegiatan di TMP Kairagi Manado itu di awali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin langsung oleh Kajati Sulut lalu dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kajati Sulut dan Ketua IAD Wilayah Sulut di Monumen TMP Kairagi.

Baca Juga:  Dirut PUD Klabat Tacoh: Pabrik Es di Kema Siap Berperasi

Setelah itu kata Yoni dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang dimulai dari kajati, para asisten, Kabag TU, para koordinator, Kajari Manado, para pejabat eselon IV, Ketua dan Penggurus IAD.

Dia menambahkan, disela-sela Ziarah ini, Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH mengatakan bahwa Ziarah ke TMP ini merupakan rangkaian dalam memperingatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Tahun 2020, disamping kegiatan perlombaan dan bakti sosial.

Masih menurut Yoni, adapun kegiatan Ziarah ke TMP ini yang setiap dirayakan merupakan satu bentuk kesadaran nasional sebagai bangsa dalam menghormati jasa para Pahlawan yang ada di daerah ini.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawanya, sebab tanpa jasa para pendahulu bangsa Indonesia termasu k Insa Adhiyaksa sendiri tidak akan dapat mencapai usia ke-60 dan semakin jaya.”tandas Yoni sambil menambahkan Kajati Sulut berharap
Kejaksaan semakin maju sesuai dengan tema kita HBA tahun ini yaitu terus bergerak dan berkarya, untuk Kejaksaan lebih jaya lagi.(Penkum/nando)

Baca Juga:  Tuange Ingatkan Kades Bersinergi dengan Perangkat

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
79 votes

This will close in 10 seconds