Check Point Covid-19 Masuk Kota Bitung Resmi Dihentikan, Gugus Tugas akan Fokus Lakukan Ini

Bitung, Manadonews.co.id – Pemkot Bitung resmi menghentikan Operasional Check Point C19 KEK Kota Bitung terkait Pembatasan Orang Masuk terhitung Senin, 27 Juli 2020.

Surat edaran penghentian nomor 008 / 363 / WK tertanggal 23 Juli 2020 ditandatangani Walikota Maximiliaan Jonas Lomban.

Dengan demikian, Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung kini fokus ke tingkat Lingkungan dan RT guna mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.

“Penghentian Operasional Check Point C19 yang terletak di komplek KEK Bitung dan beberapa titik dilakukan, setelah Tim Gugus Covid-19 Kota Bitung memandang bahwa kondisi saat ini lebih diperlukan fokus pada pencegahan transmisi lokal,” jelas Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung, Max Lomban.

Hal tersebut, menurut Max Lomban, sesuai hasil rapat pimpinan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung serta hasil evaluasi dan analisa data persebaran Covid-19 di dapati bahwa telah terjadi transmisi lokal virus corona di sejumlah wilayah di Kota Bitung.

“Saat ini Tim Gugus Tugas Covid-19 mulai melakukan strategi intervensi tingkat lingkungan dan RT untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Terlebih pada wilayah yang terdapat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 agar penanganannya lebih terarah dan tepat sasaran dengan tujuan menjadikan wilayah terpapar menjadi tidak terpapar,” jelas Max Lomban seperti tertulis dalam surat edaran.

Baca Juga:  Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip Hadiri Wisuda Politeknik Perikanan dan Kelautan Bitung

Max Lomban pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan dan kesehatan Kota Bitung.

“Mari terus kita ciptakan Kota Bitung yang aman dan produktif,” ajak sosok yang masih sangat dirindukan memimpin masyarakat Kota Bitung periode 2021-2026 ini.

Diketahui, Check Point Covid-19 KEK Bitung telah beroperasi lebih dari 4 bulan dan melibatkan lebih dari 300 personil dari berbagai lintas OPD, TNI, Polri, serta organisasi kemasyarakatan dan melayani lebih dari 350 ribu orang.

Operasional Check Point C19 KEK Kota Bitung bertujuan mencegah dan meminimalisasi penyebaran wabah Virus Corona di tengah masyarakat Kota Bitung.

Check Point Covid-19 KEK Bitung diterapkan secara ketat oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 karena tingginya rasa tanggungjawab Walikota Max Lomban untuk melindungi masyarakat Kota Bitung dari ancaman Covid-19.

(YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
332 votes

This will close in 10 seconds