Di Tomohon, Pasien Terkonfirmasi Positif dan Sembuh Bertambah Sama Banyak

GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 PEMERINTAH KOTA TOMOHON MINGGU, 26 JULI 2020
(update data sampai dengan Sabtu, 25 Juli 2020 pukul 22.00 WITA)

SIARAN PERS

Salam Sehat

Berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah diverifikasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kota Tomohon, maka Kasus Konfirmasi Positif di Kota Tomohon kembali bertambah 3 pasien baru (1 dari Tomohon Selatan dan 2 dari Tomohon Tengah), sehingga total jumlah Kasus Konfirmasi Positif kini tercatat sebanyak 195 (sebelumnya 192) yang yang tersebar di semua Kecamatan yang ada di Kota Tomohon.

Pasien sembuh bertambah 3 orang (semuanya dari Tomohon Selatan) sehingga total menjadi 115 orang.

Pasien positif meninggal bertambah 1 orang (Dari Tomohon Barat) sehingga total menjadi 9 orang.

Pasien positif dirawat di RS sebanyak 18, dirawat mandiri di rumah sebanyak 53 pasien.

Kasus Suspek dilaporkan bertambah 4 orang, 1 dari Tomohon Barat, 2 Tomohon Tengah dan 1 Tomohon Utara. Sehingga total 22 kasus (sebelumnya 18 kasus). Hasil Swab Test sedang ditunggu. 

Baca Juga:  Status New Comer, Adriana Dondokambey Raup Suara Terbanyak Dapil Sulut

Suspek dirawat mandiri  5 orang, di dirawat di RS 8, meninggal 9 orang(menunggu hasil Swab test). 

Pasien Discarded Suspek selesai isolasi sebanyak 90 orang.

Perlu disampaikan kembali bahwa status seorang pasien sebagai Suspek berdasarkan diagnosis awal belum berarti yang bersangkutan Positif COVID-19, namun sebagai upaya pencegahan maka pasien tetap ditangani sesuai protokol COVID-19 sebelum diterimanya hasil Swab Test. Kita selalu berharap hasil Swab Test pasien adalah Negatif, namun jika pun hasilnya Terkonfirmasi Positif maka pasien sudah ditangani sesuai protokol yang berlaku.

Jumlah Pelaku Perjalanan (PP) kini tercatat sebanyak 1638 orang dengan rincian sebagai berikut : I.A Karantina Mandiri : 69 orang (sebelumnya 61 orang / bertambah 8 orang) Sebaran : 2 orang dari Kec. Tomohon Utara, 3 orang dari Kec. Tomohon Timur, 11 orang dari Kec. Tomohon Tengah, 47 orang dari Kec. Tomohon Barat, dan 6 orang dari Kec. Tomohon Selatan. I.B Selesai Pemantauan : 1569 orang (sebelumnya 1567 orang / bertambah 2 orang) Sebaran : 261 orang dari Kec. Tomohon Utara, 123 orang dari Kec. Tomohon Timur, 420 orang dari Kec. Tomohon Tengah, 416 orang dari Kec. Tomohon Barat, dan 349 orang dari Kec. Tomohon Selatan.

Baca Juga:  Mabuk dan Palak Pedagang, Dua Warga Lansot Digelandang Tim Totosik

Probable hingga saat ini tidak ada. Sedangkan Kontak Erat sementara isolasi mandiri sebanyak 603 orang

Yunita Rotikan