Berita UtamaMinut

PILKADA SULUT: 67 Imam Masjid Se-Minut dan 2 Ormas Islam Nyatakan Siap Menangkan JG-KWL

MINUT, manadonews.co.id – Dinamika pesta demokrasi serentak 9 Desember 2020 makin terasa gejolaknya.Khusus Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minut pasangan Calon Bupati yang di usung oleh PDI Perjuangan Joune Ganda SE dan Kevil William Lotulong SH,MH terus menuai dukungan dari partai Politik dan kelompok masyarakat di Minut.

“Untuk Pilkada Minut 67 Imam dan pengurus Masjid serta 2 Ormas Islam dengan ini menyatakan akan mendukung pasangan JG-KWL.”kata ketua Baitul Muslimin Indonesia Hi.Husen Tuahums kepada media ini, kamis (30/7/2020) di kediaman pribadi Gubernur Sulust Olly Dondokambey,SE.

Dia menegaskan kedatanganya bersama 67 Iman Masjid se-Kabupaten Minut itu turut didampingi oleh anggota DPRD Minut Hi. Sarhan Antili SE., Ketua NU Minut Ir Hi Suyarno’ MSi’ dan Ketua Muhamadiyah Minut Subhan Tampolo SE.

“Kami datang untuk bersilaturahmi dengan Pak Olly Dondokambey sekaligus menyatakan aspirasi untuk mendukung ODSK dan JG-KWL pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.”kata Husen.

Dia menjelaskan, keputusan politik” Satu Paket” ini didasarkan beberapa hal penting, yaki JG-KWL diusung oleh PDI Perjuangan atas Rekomendasi ketua DPP PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey. Itu berarti katanya, JG-KWL adalah sosok pilihan dan andalan PDI Perjuangan dari DPP hingga DPC untuk maju dalam kontestasi Pilbup Minut 2020.

“Kami menilai sosok JG-KWL akan menindaklanjuti perjuangan ODSK dalam membangun Minut lebih baik sesuai dengan garis komando PDI Perjuangan yang selalu mendahulukan kepentingan rakyat “kata Husen.

Dia mengatakan, dari 67 Imam Masjid hanya 9 orang tidak hadiri saat itu karena alasan faktor usia dan bersama ketua NU dan Muhammadiyah Kabupaten Minut, telah membulatkan tekad untuk mengarahkan kekuatan umat dan organisasi untuk memenangkan Joune-Kevin pada Pilkada Minut dan ODSK pada pemilihan Gubernur 9 Desember 2020 mendatang.

“Kehadiran kami bersama ketua NU dan Muhammahdiyah saat ini adalah menyatakan sikap mendukung Pak Olly dan Pak Steven untuk Pilgub 2020 serta memberi laporan kepada Pak Olly Dondokambey bahwa untuk Pilbup Minut dukungan penuh umat Muslim akan dierahkan kepada JG-KWL.”tandas Husen yang diamini oleh ketua NU Ir H.Suyarno,Msi dan ketua Muhammadiyah Kabupaten Minut Shuban Tampolo,SE.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan menyambut gembira dan serius dukungan dari tokoh agama dan organisasi Islam untuk melanjutkan kepemimpinan ODSK.

“Selama periode pertama kepemimpinan ODSK, persoalan pembangunan kerohanian semua berjalan secara merata dan maksimal tanpa pilih kasih sesuai dengan aturan yang berlaku.”

Untuk itu kata Olly, dengan adanya aspirasi ini, maka hal ini akan menjadi satu motivasi dan catatan penting bagi kami jika atas perkenan Tuhan menang dalam Pemilihan Gubernur nanti.

“Semoga Doa dan dukungan anda sekalian ODSK akan kembali memimpin Sulut, dengan demikian kerjasama yang telah terjalin selama ini yakni peningkatan kesejahteraan umat dan pembangunan sarana peribadatan akan lebih meningkat lagi”tegas Olly.

Olly menambahkan, soal aspirasi untuk mendukung JG-KWL untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minut, itu satu pilihan yang objektif dan sangat tepat untuk kelangsungan pembangunan di Minut.

“Mekanisme penetapan calon kepala daerah di PDI Perjuangan itu sangat selektif dan melalui proses yang panjang, jadi pasangan JG-KWL ini adalah kader terbaik diantara kader yang dianggap mampu memenangkan Pilbup Minut 2020.

“Dengan bekal pengalaman berorganisasi, politik dan kemampuan manajerial serta modal leadership yang mumpuni, pasangan JG-KWL telah dipersiapkan dan akan didukung sepenuhnya oleh kekuatan mesin partai PDI Perjuangan dari DPP hingga tingkat ranting untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minut periode lima tahun mendatang.” tandas bendahara umum DPP PDI Perjuangan tiga periode itu sambil menegaskan keputusan mayoritas tokoh agama Muslim di Minut untuk mendukung JG-KWL adalah pilihan yang tepat sekaligus modal besar bagi Joune-Kevin untuk memenangkan Pilkada Minut nanti secara mutlak atas aspirasi rakyat murni.(nando)

Exit mobile version