PDI Perjuangan Tugaskan Richard Sualang(?)

Manado – PDI Perjuangan sudah mengumumkan nama pasangan calon untuk sejumlah Pilkada di Sulawesi Utara.

Namun, dari pengumuman tersebut belum termasuk pasangan calon untuk Pilkada Kota Manado meskipun untuk calon Walikota nama Andrei Angouw sering disebut Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey.

Pemerhati politik, Ventje Bilusajang, meyakini untuk calon wakil walikota, PDI Perjuangan akan menugaskan Richard Sualang.

“Prediksi saya, Richard Sualang,” ujar Ventje Bilusajang kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Senin (3/8/2020) pagi.

Ventje merujuk pada beberapa alasan PDI Perjuangan bakal menugaskan Richard Sualang mendampingi Andrei Angouw sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Manado.

“Alasan pertama, sesuai yang sering disampaikan Ketua DPD Olly Dondokambey bahwa PDI Perjuangan memprioritaskan kader internal,” tukas dia.

Alasan kedua, lanjut Ventje Bilusajang, sebagai politisi Richard Sualang berpengalaman dan punya elektabilitas cukup tinggi.

“Beliau dua periode di DPRD Kota Manado, periode ketiga di DPRD Sulut Dapil Manado dengan perolehan suara signifikan pada Pemilu 2019 lalu,” jelas Ventje.

Baca Juga:  Eman Harap Siswa Siswi Tomohon memiliki Wawasan Hukum

Alasan ketiga, menurut Ventje Bilusajang, mengusung Richard Sualang sebagai calon wakil walikota sudah sesuai harapan kader PDI Perjuangan Kota Manado.

“Richard Sualang ketua DPC jadi representasi kader PDI Perjuangan di Kota Manado,” tandas Ventje.

Syane Golung, Ketua Ranting Paal Dua, menyambut baik pasangan Andrei Angouw-Richard Sualang ditugaskan PDI Perjuangan bertarung di Pilkada Kota Manado.

“Sebagai kader kami siap amankan siapapun yang diusung termasuk jika partai menugaskan bapak Andrei Angouw dan bapak Richard Sualang,” tutur Syane Golung.

Sementara, Richard Sualang di banyak kesempatan mengaku akan patuh pada keputusan partai.

“Kader harus siap diusung ataupun tidak diusung, termasuk siap melaksanakan penugasan partai,” kata Richard Sualang kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Diketahui, selain Pilkada Gubernur, 7 kabupaten dan kota di Sulut akan menggelar Pilkada, di antaranya Kota Manado, Bitung dan Tomohon, Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolmong Timur dan Bolmong Selatan.

(YerryPalohoon)


Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1039 votes

This will close in 10 seconds