KPU Tomohon Buka Pendaftaran Tanggal 6 September Mulai Pukul 8.00 hingga 24.00 Wita

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Divisi Teknis KPU Sulut Yessy Yatty Momongan menerangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon per tanggal 4-6 September 2020 akan menerima pendaftaran calon Wali Kota. 4-5 KPU akan buka mulai Jam 08.00 Wita sampai Jam 16.00 Wita.

“Tapi di tanggal 6 KPU Tomohon akan buka Jam 08.00 sampai Pukul 24.00 Wita,” ujar Momongan saat membawakan materi di Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Persyaratan Pencalonan dan syarat Calon Wali Kota dan wakil Walikota tahun 2020 di Aula Kantor KPU Tomohon, Rabu (05/08/20).

Terkait ini, kata Momongan KPU Tomohon wajib berkoordinasi dengan pihak keamanan baik TNI maupun Polri, kenapa? karena ini nantinya akan membawa massa walaupun KPU meminta bahwa massa itu harus memenuhi aturan (tidak banyak-banyak) atau harus dibatasi.

Nanti koordinasi dengan partai pengusung  melalui help desk yang sudah dibentuk ataupun dalam rakor nantinya disepakti berapa. Tapi namanya datang ada begitu banyak dukungan dan ini tidak bisa dikendalikan.

“Maka bagaimana peran pihak keamanan itu menjadi sangat penting, kondusif, aman, lancarnya pelaksanaan tahapan di tanggal 4-6,” pungkanya

Baca Juga:  Beraksi dengan Katana Lukai Dua Orang, Samurai Asal Watulambot Dibekuk Tim Resmob

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
13 votes

This will close in 10 seconds