Example floating
Example floating
PemerintahanSulawesi Utara

Pemprov Sulut Matangkan Peringatan HUT RI ke 75

7
×

Pemprov Sulut Matangkan Peringatan HUT RI ke 75

Sebarkan artikel ini

SULUT,Manadonews.co.id-.Pemprov Sulut melaksanakan rapat kesiapan Hut RI ke 75 bertempat di ruang  F.J Tumbelaka kantor gubernur, Rabu (05/08/20)

Rapat ini dipimpin oleh asisten administrasi umum selaku ketua panitia Asiano Gemmy Kawatu SE, MSi didampingi oleh sekretaris panitia karo Clay Dondokambey Membahas kesiapan rangkaian acara Hut Kemerdekaan RI, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Example 300x600

Dijelaskan sebelum acara puncak ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yakni acara pembukaan, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, apel kehormatan dan renungan suci, pemberian remisi, upacara bendera kemerdekaan RI dan upacara serenade/penurunan bendera, didalamnya ada acara geladi bersih.

Dalam rapat ini di tekankan dimana upacara kemerdekaan hanya dihadiri oleh gubernur selaku inspektur upacara, dan wakil gubernur, serta petugas upacara yaitu ketua dewan (pembaca teks proklamasi)  kakanwil agama (pembaca doa), penggerek bendera (tiga orang). anggota forkopimda, serta tidak mengundang  ASN dan masyarakat.

“Terkait dengan detik- detik proklamasi dilaksanakan secara virtual di ruang mapalus kantor gubernur,” katanya.

Dan kepada masyarakat dimintakan untuk ikut ambil bagian ketika mendengarkan bunyi sirene sebagai tanda mengheningkan cipta selama tiga menit pukul 11.17 sd 11.20 wita dengan berhenti sejenak aktivitas masing-masing terkecuali bagi masyarakat  yang aktivitasnya berpotensi membahayakan diri sendiri atau orang lain.

Upacara peringatan ke 75 kemerdekaan RI dan upacara penurunan bendera sang merah putih termasuk kegiatan lainnya dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Adapun acara Pembukaan akan dilaksanakan pada hari jumat 7 agustus 2020 pukul 07.00 wita bertempat Lapangan kantor gubernur, pakaian olah raga , peserta terbatas dengan agenda  laporan panitia, pelepasan burung merpati, olah raga/senam, Doa.

Untuk itu pemprov sulut mengajak kepada masyarakat agar dapat terlibat secara aktif  mengikuti upacara kemerdekaan baik lewat tv kabel maupun secara live streaming.

Hadir dalam rapat pejabat pemprov, panitia TNI Polri.
(***/stvn)

Example 300250
Example 120x600