Fasida Sulut Konsolidasi Olahraga Kedirgantaraan

MANADO,Manadonews.co.id- Organisasi olahraga kedirgantaraan dibawah naungan Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) di Sulawesi Utara berembuk. Jumat (07/08) malam, konsolidasi dilaksanakan dibawah pimpinan Ketua Fasida Sulawesi Utara, Kolonel Pnb Abram R.A Tumanduk, S.Sos dengan dihadiri Sekretaris Umum KONI Sulut, Tony Kullit.

Perwakilan pengurus paralayang, aeromodeling, terjun payung, drone, paramotor dan gantolle hadir dalam konsolidasi sekaligus memilih ketua. “Saya kumpulkan setiap masing-masing cabang. Ada yang belum terbentuk, kemudian mereka membuat program kerja berawal tahun 2021,” kata Abram Tumanduk. Mudah-mudahan prestasi olahraga kedirgantaraan muncul kembali melanjutkan Pingkan Mandagi yang pernah berprestasi di tingkat nasional. “Artinya ini peluang kita untuk konsolidasi memperkuat Fasida. Sehingga keluar program kerja jangka panjang,” ujarnya lagi.

Disatu sisi, Fasida sendiri memiliki atlet paralayang dan terjun payung yang tengah diperhadapkan berlaga di PON XX Papua. Meski dihelat tahun depan di Papua, namun usaha latihan atlet secara mandiri digalakkan dengan memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

“Jadi atlet tetap latihan. Lakukan training center secara mandiri sebagai upaya persiapan ke PON XX di Papua nanti” tandasnya. Sementara Sekretaris Umum KONI Sulut Tony Kullit menilai konsolidasi olahraga kedirgantaraan sebagai upaya untuk membangun kembali kebersamaan sesama komunitas Fasida. “Ini satu semangat dalam membangun organisasi, juga upaya konsolidasi seluruh komunitas Fasida guna menjalankan program kerja kedepan,” ujar Kullit.(Ben)

Baca Juga:  Rebut 4 Medali, Soft Tenis Sulut Lolos ke PON Papua
Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
362 votes

This will close in 10 seconds