Aaltje Dondokambey Reses di Paal Dua, Warga Keluhkan Jalan Rusak

Manado – Ketua DPRD Kota Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt, menggelar reses kedua tahun 2020 di Kelurahan Paal Dua, Kecamatan Paal Dua, Senin (10/8/2020).

Di awal reses dilakukan sosialisasi protap Covid-19 kepada masyarakat oleh Direktur Utama RSUD Ratumbuysang Manado, dr. Inggrid Girot, M.Kes.

“Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegahnya dengan menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir selama 20 detik dan social distancing. Dianjurkan menggelar kegiatan di tempat terbuka, makan-makanan bergizi, rutin dan teratur berolahraga,” ujar dr. Inggrid Girot.

Massa reses kali ini dimanfaatkan masyarakat menyampaikan sejumlah aspirasi termasuk keluhan infrastruktur jalan yang rusak.

“Terlebih jalan masuk terminal dari pompa bensin, sebab ada beberapa pembuangan air wc yang dialirkan ke selokan. Padahal, kondisi selokan sudah tidak memadai sehingga air meluap ke jalan tentu sangat mengganggu dan merusak jalan, bisa membawa penyakit kepada masyarakat,” jelas Stenly Kussoy, perwakilan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, mengatakan seluruh aspirasi masyarakat menjadi tanggung jawab dia untuk diperjuangkan.

Baca Juga:  Pandeirot Ditemukan Warga Tidak Bernyawa

“Semua aspirasi yang sudah disampaikan oleh masyarakat akan saya perjuangkan kepada pemerintah. Hanya saja sejumlah penataan anggaran 2020 untuk pembangunan serta penanganan wabah pandemi Covid-19 oleh sebab itu penataan anggaran selanjutnya akan diusulkan untuk ditindaklanjuti,” terang Aaltje Dondokambey.

Menarik, kegiatan reses yang diagendakan dimulai pukul 10.00 Wita, baru dimulai sekitar pukul 12.00 Wita karena menunggu kepala kelurahan atau perwakilan pemerintah kota.

Aaltje Dondokambey didampingi staf sekretariat DPRD Manado telah berada di lokasi reses sebelum pukul 10.00 Wita.

Namun, pantauan wartawan Manadonews.co.id, hingga pukul 13.15 Wita, tak satupun perwakilan pemerintah yang hadir. (Benyamin)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5916 votes

This will close in 10 seconds