Buka Pelatihan dan Uji Sertifikasi TKK, Ini Pesan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar kegiatan pelatihan, pembekalan dan uji sertifikasi bagi 150 Tenaga Korja Konstruksi (TKK) Kota Kotamobagu tahun 2020, Senin (10/8/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu ini dibuka langsung Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, SH, dan turut dihadiri sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu.

Nayodo dalam sambutannya, mengatakan, mengingat pentingnya kegiatan dalam konteks pelaksanaan tugas dan fungsi jasa konstruksi, serta untuk menghasilkan tenaga kerja yang bersertifikat, yang mampu mewujudkan peningkatan mutu hasil pembangunan infrastruktur.

“Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat mencetak tenaga- tenaga konstruksi yang lebih terampil dan berkompeten,” ujarnya.

Menurutnya, uji kompetensi ini sangat menentukan kualitas dari kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan, sebagaimana amanah UU Nomor 2 tahun 2012 tentang jasa konstruksi serta surat edaran Direktur Jenderal Bina konstruksi nomor 107 tahun 2020 tentang pedoman pembinaan kompetensi tenaga kerja konstruksi tentang kepemilikan akan keterampilan bagi para tenaga kerja konstruksi.

“Disisi lain, sertifikasi sebagai standarisasi kompetensi bagi tenaga kerja konstruksi ini juga diharapkan akan dapat lebih mempermudah bagi tenaga kerja konstruksi untuk mendapatkan pekerjaan dengan upah yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para tenaga kerja,” tandasnya.

(Yyn)

Baca Juga:  Dekranasda Sulut Siap Pamerkan Produk Kerajinan Unggulan di Pameran Kriyanusa 2019

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5913 votes

This will close in 10 seconds