Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaDesaSulawesi UtaraTotabuan

Sosialisasikan ‘Marijo Bakobong’, Steven Kandouw kepada Petani Boltim: Bapak Gubernur tidak Pernah Membeda-bedakan

×

Sosialisasikan ‘Marijo Bakobong’, Steven Kandouw kepada Petani Boltim: Bapak Gubernur tidak Pernah Membeda-bedakan

Sebarkan artikel ini

Tutuyan, Manadonews.co.id – Senin (10/8/2020), Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur (Boltim).

Kunker tersebut dalam rangka mendorong gerakan ‘Marijo ba Kobong’ melalui penanaman bawang merah dan panen kacang merah serta menyalurkan batuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Desa Moat.

MANTOS MANTOS

Steven Kandouw mengajak dan menggerakkan masyarakat memacu sektor pertanian dalam hal pemanfaatan lahan terlantar jadi lahan produktif untuk memperkuat ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19.

“Saya atas nama bapak Gubernur Olly Dondokambey mengimbau kepada seluruh petani, tetap bakobong dan tetap batanang karena ini pekerjaan sangat mulia sehingga pak Gubernur berikan perlindungan asuransi kepada petani. Ini merupakan upaya, ikhtiar untuk melindungi petani,” terang Steven Kandouw.

Baca Juga:  Ditangan Olly Dondokambey, 100 Investor Singapura Lirik Sulut

Selain mendorong untuk tetap menanam, pemerintah juga lanjut Steven Kandouw, terus menyalurkan bantuan kepada para petani.

“Hingga kini sudah ratusan miliar bantuan kepada petani di daerah ini. Bapak Gubernur tidak pernah membeda-bedakan, selalu obyektif dalam memberikan bantuan kepada petani. Saya berharap kepada petani untuk memanfaatkan secara benar bantuan yang diberikan karena tidak semua petani mendapatkan bantuan seperti ini,” tandas Steven Kandouw.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut, Novly Wowiling, mengatakan program ‘Marijo Ba Kobong’ merupakan program yang sedang digenjot di tengah pandemi Covid 19.

“Program ini adalah pembawa spirit dalam pesan moril yang kaitan dengan Sulawesi Utara untuk mantap dalam hal ketahanan pangan,” jelas Wowiling.

Baca Juga:  Gebrak Kain Sarung Relawan Bravo New di Minahasa Selatan, Haji Ismail: Terima Kasih ODSK dan FDWPYR

Ia menambahkan, dengan memanfaatkan lahan tidur akan menghasilkan komoditas yang menjadi kebutuhan konsumsi masyarakat. Katanya lagi, kepedulian Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw terhadap dunia pertanian sangatlah positif. Apalagi semboyan kepemimpinan adalah teladan sangatlah dirasakan dijadikan budaya baik di tengah kehidupan masyarakat Sulawesi Utara.

“Upaya pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dalam menjaga keberlanjutan produksi pertanian dan menjaga pasokan di tengah pandemi lewat penyaluran bantuan benih pertanian pupuk sangatlah memotivasi petani dan menggairahkan sektor pertanian,” pungkas Novly Wowiling.

Turut hadir, Kadis Perkebunan Sulut, Refly Ngantung, perwakilan PT. Asuransi Jasindo, kelompok tani dan perwakilan Pemkab Boltim. (Tim/YerryPalohoon)

Example 120x600