Asisten II Setdakab Minahasa Resmikan Pasar Tradisional Pineleng Satu

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Minahasa meresmikan Pasar Tradisional Pineleng Satu, Selasa (11/8).

Peresmian dilakukan Asisten II Setdakab Minahasa Ir. Wenny Talumewo, M.Si, mewakili Bupati Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si, IPU.

Dalam sambutannya, Talumewo mengungkapkan keberadaan Pasar Tradisional sangat membawa dampak positif bagi perputaran ekonomi masyarakat pedesaan.

“Khususnya bagi para pelaku UKM,” tuturnya.

Para pelaku usaha nantinya bisa berjualan di satu lokasi yang representatif dan masyarakat pun tidak harus selalu mencari kebutuhan harian ke pasar di Manado.

“Sebagai tindak lanjut, Pemkab akan menyalurkan pinjaman bagi para pelaku UKM agar dapat mengembangkan usahanya,” terangnya.

Tak lupa ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan standar Covid-19 dalam beraktifitas.

Sementara Hukum Tua Pineleng Satu Benyamin Korinus menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab Minahasa, Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, dengan pembangunan serta peresmian Pasar Tradisional di wilayahnya itu.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami pemerintah desa dan seluruh masyarakat yang telah sekian lama merindukan adanya pasar. Hari ini telah terwujud,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemerhati Politik BMR Nilai OD-SK Layak 2 Periode

Korinus berharap masyarakat dapat memanfaatkan pasar Tradisional dengan sebaik – baiknya.

Peresmian yang diawali dengan doa oleh Pdt. Ganny Sondakh, S.Th (Ketua BPMJ GMIM Kalvari Pineleng) itu turut dihadiri Camat Pineleng Drs Jonly Wua, Kapolsek Pineleng Iptu Giant Wiatma Jonimandala, SIK, Danramil Pineleng, mewakili Kadis Perdagangan Minahasa, Kabid Jeffry Pangemanan, SE, Ketua TP PKK Pineleng Satu Meyta Korinus – Sumolang, unsur BPD Pineleng Satu, Sekdes Johnny Pasau serta jajaran Perangkat Desa Pineleng Satu.

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
674 votes

This will close in 10 seconds