Dinkes Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pengelolaan Air Minum Aman Kepada 50 Pemilik Depot

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar sosialisasi pengelolaan air minum yang aman bersama 50 pemilik depot air minum se-Kotamobagu.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Room Meeting 3 Bintang, Kelurahan Mongkonai, pada Rabu (12/8), dihadiri Kepala Dinkes, dr Tanty Korompot melalui Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga, Dewi Kai.

Adapun tujuan pertemuan tersebut untuk memastikan keamanan air yang akan di konsumsi. “Hal-hal yang dibahas antara lain tentang persyaratan penerbitan Sertifikat Laik Higienies Sanitasi depot air minum, persyaratan kualitas air minum yang aman, dan peran depot di era new normal covid-19,” ungkap Dewi.

Selain itu ia juga mengimbau kepada pemilik depot yang masa berlaku sertifikat Laik Higiene Sanitasinya sudah berakhir untuk segera mengurusnya di Dinas Penanam Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). “Mulai 1 Agustus 2020, pengurusan izin semuanya sudah di DPMPTSP tidak lagi ke Dinas Kesehatan. Dinkes hanya tinggal menunggu informasi dari DPMPTSP untuk melakukan pemeriksaan di lapangan,” katanya.

Ia juga berharap, agar para pemilik depot untuk membuat Asosiasi Pemilik Depot se-Kotamobagu agar semua terangkum dan tercatat dalam organisasi. Di masa pandemi para pemilik depot air dalam melayani konsumen harus tetap menerapkan pelayanan dengan protokoler kesehatan Covid-19. “Kami minta agar tetap menjalankan prosedur Covid-19, tetap pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” pungkasnya. 

(Yyn)

Baca Juga:  Kejati Sulut Melakukan Kunker di Kantor Kejari Kotamobagu
Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
87 votes

This will close in 10 seconds