Anggota Koramil 1309-02 /WTPM Gelar Sosialisasi Tatanan New Normal dan Bagi-Bagi Masker

MANADO,MANADONEWS.co.id- Koramil 1309-02/WTPM dibawah pimpinan Kapten Inf Jacob Weenas selaku Danramil 1309-02/WTPM melaksanakan sosialisasi cara menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal kepada masyarakat yang ada di wilayah binaan teritorial Koramil 1309-02/WTPM, Kamis (13/8/2020).

Danramil 1309-02/WTPM Kapten Inf Jacob Weenas mengatakan dalam menerapkan new normal yakni menjalankan kehidupan atau aktivitas seperti biasa namun tidak lepas dari petunjuk protokol kesehatan dengan mengunakan masker saat bepergian, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak.

“Memasuki era kehidupan normal ini salah satu prinsip untuk penerapannya adalah disiplin yang tinggi semua komponen masyarakat.”katanya.

Wenaas menjelaskan virus Corona merupakan bencana nasional non alam yang perlu ditangani secara bersama oleh semua komponen, harus disadari penerapan new normal ini bukan berarti bebas untuk beraktivitas akan tetapi kita perlu meningkatkan kewaspadaan.

“Pandemi Covid-19 adalah wabah nasional yang mau tidak mau harus dihadapi, oleh sebab itu untuk mencegah peredaran dan mempercepat penangganan dibutuhkan dukungan semua komponen dengan disiplin melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19 yakni memakai masker, mencuci tangan selalu dan menjaga jarak saat berada di area publik.”tandasnya sambil menambahkan kegiatan ini mendapat suport langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Letkol Inf YR Purba.

Baca Juga:  Hasil Data BPS, Kemiskinan di Sulut Terendah se-Sulawesi

Adapun Kegiatan ini melibatkan Bintara Pembina Desa (BABINSA) yang membawahi 4 kecamatan yakni Wenang, Tikala, Paal 2, dan Mapanget ini, juga di laksanakan pembagian masker kepada warga secara gratis.(Regina.TS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5905 votes

This will close in 10 seconds