Pembangunan RS Mata Diminta Selesai Tepat Waktu

SULUT,Manadonews.co.id-.Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menghadiri acara topping off atau tutup atap pembangunan Rumah Sakit Khusus Mata Provinsi Sulut meminta pihak kontraktor dapat menyelesaikan proyek tersebut tepat waktu.

“Saya mengimbau kalau bisa karena situasi sekarang walaupun masih pandemi Covid tapi gampang kita cari tukang kerja kalau bisa tambah supaya kita bisa selesaikan tepat waktu. Kalau dulu susah karena tidak ada penerbangan, sekarang kan penerbangan ada, tukang di Jakarta juga banyak nganggur karena di Jakarta justru daerah lain tidak ada pembangunan infrastruktur disini banyak. Tolong jadi catatan,” kata Olly di lokasi proyek RS Mata Sulut di Manado, Jumat (14/8/2020).

Olly memotivasi pihak kontraktor agar dapat bekerja keras menyelesaikan proyek sesuai waktu yang ditetapkan. Diketahui, sampai hari ini pengerjaan proyek sudah melalui 249 hari dari total 430 hari. Selain itu perusahaan masih ada 180 hari waktu pemeliharaan bangunan sesudah penyelesaian proyek.

“Saya kira agar supaya prosesnya berjalan lancar tentunya semua harus ada, disini material harus sudah ada, onside harus sudah ada, kontrak-kontrak harus sudah beres, karena waktu tinggal 5 bulan. Jadi saya kira ini yang saya himbau supaya kita bisa sama-sama menyelesaikan tugas tanggung jawab kita,” ungkap Olly.

Baca Juga:  Gubernur Olly Tunjuk Raharjo Komandan Upacara Bendera HUT ke-75 Kemerdekaan RI

“Karena Pemerintah Provinsi bertanggung jawab buat masyarakat , Rumah Sakit ini harus beroperasi karena perhitungan kita Januari 2021 sudah beroperasi sudah bisa jalan sehingga manfaat dari pembangunan ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” kuncinya.

Dalam kegiatan topping off RS Mata nampak hadir jajaran Forkopimda, Sekdaprov Edwin Silangen, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan GM PT Hutama Karya Puji Nur Utomo.
(***/stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5908 votes

This will close in 10 seconds