Example floating
Example floating
Sulut United

Sulut United Resmi Ajukan Diri Tuan Rumah Liga 2

×

Sulut United Resmi Ajukan Diri Tuan Rumah Liga 2

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonews.co.id-Lanjutan Liga 2 2020 ini bakal digelar dengan aturan home turnament yang rencananya berlangsung pada 17 Oktober hingga 5 Desember mendatang.
Saat ini sudah ada sembillan klub Liga 2 yang mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk lanjutan kompetisi. Hal tersebut ditegaskan Direktur Utama PT LIB.Akhmad Hadian Lukita.

Memang sudah ada sembilan klub Liga 2 yang telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah, diantaranya Sulut United, Badak Lampung, Persiba Balikpapan, dan lain sebagainya.

MANTOS MANTOS

“Iya kemarin (Rabu, 12 Agustus 2020) terakhir untuk pengajuan tuan rumah. Ada sembilan klub yang sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah. Dengan adanya sembilan klub Liga 2 yang mengajukan diri sebagai tuan rumah, tentu saja nantinya akan ada proses yang bakal dilakukan oleh PT LIB,” ujar Akhmad Hadian.

Lanjutan Liga 2 2020 nantinya bakal digelar menjadi empat grup yang mana diantaranya satu grup berisi enam kontestan.Hal itu dilakukan agar Liga 2 terfokus dan menurut PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu pun bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu pada pertemuan akhir-akhir ini bersama dengan klub-klub Liga 2, PT LIB meminta agar tim yang mengajukan diri sebagai tuan rumah segera mengumpulkan data.

Dari sembilan tersebut nantinya akan dipilih menjadi empat klub untuk jadi tuan rumah lanjutan Liga 2 2020.

Setelah menentukan empat tuan rumah, selanjutnya PT LIB  akan melakukan proses pembagian tim untuk masuk ke dalam grup.

“Iya nanti akan ada empat grup. Jadi kali melakukan pengundian kota mana yang jadi tuan rumah dulu baru nanti kami akan melakukan lanjutan pengundian untuk grup,” tutur Hadian.

Sementara itu, untuk lanjutan Liga 2 2020 PT LIB akan memberikan tambahan subsidi bagi tuan rumah. Sebab tuan rumah bakal menanggung biaya operasional untuk tim lain.

Daftar Klub yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Liga 2 2020:

  1. KS Tiga Naga
  2. Badak Lampung FC 
  3. Sulut United 
  4. Kalteng Putra 
  5. PSCS Cilacap 
  6. Persijap Jepara 
  7. Persis Solo 
  8. Persiba Balikpapan 
  9. PSPS Riau.
    (Ben)
Example 120x600