Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Dandim 1310/Bitung Turut Melaksanakan Penghijauan

BITUNG,MANADONEWS.co.id-Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana dan Forkopimda beserta organisasi peduli lingkungan melaksanakan penghijauan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Jumat (14/8/2020) di Kakenturan Dua kec Maesa,Bitung.

Dalam sambutannya Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana menyampaikan kegiatan penanaman 1000 pohon ini merupakan program Kodim 1310/Bitung dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

Dia menegaskan, bahwa dengan adanya program penghijauan ini diharapkan dapat mencegah polusi udara dan dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Pelestarian alam yang kita lakukan saat ini adalah satu upaya untuk mempertahankan dan melestarikan alam khususnya hutan agar tetap terjaga keseimbanganya.”tandas Benny sambil menambahkan upaya ini juga bagian dari upaya mempersiapkan masa depan generasi mendatang.

Sementara itu walikota Bitung dalam sambutannya yang diwakili Kadis Lingkungan hidup Sadat Minabari mengatakan program penghijauan yang diselenggarakan oleh Kodim 1310/Bitung merupakan salah satu program Pemerintah Kota Bitung yaitu program Go Green dan kami Pemerintah Kota Bitung sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud nyata cinta kita kepada alam.

Baca Juga:  Jabat Kabag Humas, Ini Terobosan Arnold Mokosolang

Dia menambahkan sudah menjadi Kewajiban kita menjaga hutan baik yang sudah ada secara alami maupun hutan buatan dalam hal ini penghijauan dan ini merupakan program yang baik untuk kelestarian alam.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Bitung sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 1310/Bitung sekarang ini, dan nantinya bisa kita lanjutkan di hari yang akan datang,” ungkap Sadat.

Adapun kegiatan ini selain dihadiri Dandim 1310/Bitung juga turut hadir Kabagsumda Polres Bitung Kompol Felix Armana, Kadis Lingkungan Hidup Kota Bitung Sadat Minabari, Camat Maesa Martinus Herni Posumah, Pasi Bakti TNI Korem 131/Santiago Kapten Inf Arifin Honggul, Ipda S. Hariyadi, Kapten Inf Djohn Datang manis, Dansub POM Bitung Lettu CPM Charles Katuuk, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng, Plh Danramil 1310-02/Lembeh Pelda Edison Kasenda, Lurah Kakenturan Dua Aswan Thamin, Ketua LKK Lembaga Konservasi Kecamatan Maesa Fernando Kautung, Ketua Persit KCK Cabang LXII Dim 1310 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Rerry Benny Lesmana serta para ketua seksi persit KCK Cabang LXII Dim 1310 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka.(Regina.TS)

Baca Juga:  Wakili E2L, Moktar Parapaga Pimpin Apel dan Terus Ingatkan ASN Bekerja Maksimal

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
930 votes

This will close in 10 seconds