Polda Sulut Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-75, Dua Personil Polresta Manado Dapat Penghargaan

MANADO,Manadonews.co.id-.Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-75 juga  diperingati Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dengan melaksanakan upacara bendera.
Upacara inibdipimpin oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa selaku Inspektur Upacara, dan seluruh perangkat upacara merupakan personil Polwan Polda Sulut, di halaman Mapolda Sulut, Senin (17/8/2020).

Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ini dilaksanakan secara khidmat, ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Hening Cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks Proklamasi dan pembacaan Pembukaan UUD 1945.

Kegiatan upacara ini diikuti oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata, para PJU Polda dan seluruh anggota Polri serta PNS Polda Sulut.

Usai kegiatan, Kapolda menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan upacara yang berlangsung khidmat. “Saya menyampaikan terima kasih, apalagi para pelaksana upacara semuanya Polwan,” ujar Kapolda.

Dikatakannya bahwa pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di Polda Sulut ini tujuannya untuk menghargai pengorbanan para pejuang, pahlawan bangsa.

“Menghargai pengorbanan para pahlawan saat ini diwujudkan dengan mengisi kemerdekaan, memberikan sumbangsih nyata, mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat serta penegakkan hukum,” ujar Kapolda.

Baca Juga:  Bukan Basa-basi-Jimbaro Didaulat Ketua Tim Relawan, Langsung Datang ketika Diundang Olly Dondokambey

Pada kesempatan itu juga, Kapolda memberikan penghargaan kepada 2 personil Polresta Manado yang bertugas dalam penegakkan hukum di bidang lalulintas, yaitu masing-masing Kabag Ops Polresta Manado Kompol Alkat Karouw dan Kasat Lantas AKP Anita.

Menurut Kapolda, inilah contoh mengisi kemerdekaan dengan dedikasi nyata.
“Mereka berdua memberikan contoh melakukan penegakkan hukum di bidang lalulintas dengan cara-cara humanis. Pantas untuk mendapatkan penghargaan di Hari Kemerdekaan ini,” pungkas Kapolda.(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5913 votes

This will close in 10 seconds