Wali Kota Tatong Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Mongkonai

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu Ir.Tatong Bara menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Minggu (16/08).

Apel kehormatan dan renungan suci merupakan salah satu rangkaian yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebelum peringatan puncak detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 yang jatuh pada hari Senin 17 Agustus 2020.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Kotamobagu AKBP Presetya Sejati, SIK.,Apel kehormatan dan Renungan Suci dimulai tepat pukul 00.00 WITA.

Pelaksanaan Apel yang berlangsung khidmat dan sakral ini diawali dengan pembacaan tanda kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur Upacara yang disertai dengan penyalaan obor kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta ditutup dengan pembacaan doa dan penghormatan terakhir untuk arwah para pahlawan.

Ditemui usai kegiatan Wali Kota mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian yang rutin dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan.

“Kemerdekaan kita tidak terjadi begitu saja tetapi banyak membawa pengorbanan dari para pahlawan kita, oleh sebab itu momentum seperti ini diharapkan dapat menjadi suatu perenungan bagi kita semua lebih khusus masyarakat kota Kotamobagu untuk senantiasa bersyukur terhadap kemerdekaan ini dan meneruskan apa yang menjadi cita-cita para leluhur kita dan Insya Allah semua yang hadir pada malam hari ini dapat terinspirasi dan termotivasi untuk lebih cinta negara dan tanah air”.Ungkap Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Sekretaris Daerah Kotamobagu Ir.Sande Dodo,MT., Unsur Forkopimda, para asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kotamobagu.

(*/Yyn)

Baca Juga:  Walikota Tomohon sambut kedatangan PKB GKI Tanah Papua.
Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5476 votes

This will close in 10 seconds