Bungkam Shakhtar Donetsk 5-0, Inter Milan Hadapi Sevilla di Final Liga Europa

MANADO,Manadonews.co.id-.Inter Milan bermain gemilang dengan menang telak lima gol tanpa balas atas Shakhtar Donetsk dalam partai semifinal Liga Europa 2019/20 yang digelar di Merkur-Spiel Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

Dua bintang Inter Milan Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku menjadi  pahlawan kemenangan setelah masing-masing mencetak dua gol, dan satu gol lainnya diciptakan oleh Danilo D’Ambrosio.

Hasil ini membuat Inter melaju ke partai final untuk berhadapan dengan Sevilla. Partai puncak ini akan digelar pada Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB mendatang.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup lambat di awal babak pertama. Kedua tim tampak bermain hati-hati dengan membaca strategi  masing-masing.

Inter akhirnya membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Martinez pada menit ke-19. Berawal dari sepakan tanggung Andriy Pyatov, bola dikuasai Nicolo Barella yang melepas umpan silang dan disundul Martinez menjadi gol.

Kembali dari kamar ganti, Inter masih lebih mendominasi permainan. Sayang peluang yang didapat Martinez di awal babak kedua masih belum membuahkan hasil.

Baca Juga:  Dahsyat..! Sorak Sorai Ribuan Penyelam Penuhi Pantai Manado

Shakhtar nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-62 andai saja sundulan dari jarak dekat yang dilakukan Junior Moraes tak diamankan Samir Handanovic.

Dua menit berselang, justru Inter yang mampu menggandakan keunggulan lewat sundulan D’Ambrosio menyambut umpan sepak pojok yang dilepas Marcelo Brozovic.

Inter semakin berada di atas angin setelah Martinez mencetak gol keduanya pada menit ke-74. Bomber asal Argentina itu melepas tembakan dari luar kotak penalti untuk menaklukkan Pyatov.

Empat menit kemudian, giliran Lukaku yang tak mau ikut ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Menerima assist Martinez, Lukaku sukses mencetak gol ke gawang Shakhtar.

Lukaku pun melengkapi pesta gol Inter, dengan mencetak gol kedua pada menit ke-85 sekaligus membawa Nerazzurri mengakhiri laga dengan kemenangan 5-0.
 
Susunan Pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic (c); Diego Godin, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Danilo D’Ambrosio (Victor Moses 81′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Stefano Sensi 85′), Roberto Gagliardini, Ashley Young (Cristiano Biraghi 66′); Romelu Lukaku (Sebastiano Esposito 85′), Lautaro Martinez (Christian Eriksen 81′).

Baca Juga:  21 Provinsi Tampil di Pra PON Terjun Payung di Sulut

Shakhtar Donetsk:  Andriy Pyatov (c); Dodo, Sergey Krivtsov, Davit Khocholava, Mykola Matvyenko; Marcos Antonio, Taras Stepanenko; Marlos Bonfim (Yevheniy Konoplyanka 75′), Alan Patrick (Manor Solomon 59′), Taison; Junior Moraes.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
986 votes

This will close in 10 seconds