DPRD bersama Jajaran Pemprov Sulut Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, dan Wakil Gubernur Stèven OE Kandouw (OD-SK), menghadiri Rapat Paripurna Istimewa guna mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka penyampaian kinerja lembaga-lembaga negara dan peringatan HUT ke 75 Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut, Jumat (14/8/2020) pagi.

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, didampingi wakil ketua Victor Mailangkay dan James Kojongian, juga dihadiri Kapolda Sulut, Pangdam, Danlanusri, Kejati dan Ketua Pengadilan Tinggi.

Di kesempatan itu, Andrei Angouw menyampaikan keberhasilan pemerintahan OD-SK yang menjadikan Provinsi Sulawesi Utara meraih Paritrana Award Tahun 2019, Juara I Nasional Program Perlindungan Tenaga Kerja.

Sidang paripurna hanya dihadiri 19 anggota DPRD Sulut secara fisik, juga diawali dengan laporan kinerja MPR RI yang disampaikan Ketua MPR, Bambang Soesatyo, yang menyatakan jika Indonesia sementara menghadapi krisis global akibat pandemi Covid 19 yang jika tidak segera dicegah akan menimbulkan resesi.

Penyampaian Ketua DPR-RI, Puan Maharani yang menyatakan jika ancaman krisis kesehatan, krisis ekonomi akibat pandemi Covid 19 juga telah menyerang sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga negara wajib hadir untuk mengatasi bencana non alam yang kini menggerogoti bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Direktur Perencanaan Ruang Laut KKP Berlabuh di Melonguane

Saat menyampaikan pidato kenegaraan, Presiden Repoblik Indonesia, Ir. Joko Widodo, mengatakan saatnya Indonesia mengejar ketertinggalan, menjadikan momentum pandemi Covid 19 untuk melakukan transformasi besar di bidang ekonomi, hukum, sosial, kesehatan dan pendidikan. Saatnya Indonesia melakukan lompatan besar jadikan Indonesia sebagai negara maju. Indonesia harus melakukan reformasi fundamental, kesia- siaan harus dievaluasi dengan mendisiplinkan protokol kesehatan secara cepat untuk memulihkan kondisi bangsa Indonesia menuju transformasi di segala bidang.

“Memang ini sesuatu yang tidak mudah, namun itu harus dilakukan untuk menuju Indonesia baru sebagai negara maju,” terang Presiden Jokowi, sambil berharap agar tidak membiarkan krisis pandemi Covid 19 membuat kemunduran tetapi momentum krisis menjadikan Indonesia lebih maju. (Advertorial)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
399 votes

This will close in 10 seconds