Peringati HUT ke- 75 Kemerdekaan RI, Pemkot Tomohon Bersyukur dalam Ibadah Bersama

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Pemkot Tomohon menggelar ibadah syukur dalam rangka memperingati HUT ke- 75 Kemerdekaan RI, Selasa (18/8).

Ibadah yang dilaksanakan di Ruang Press Conference Pemerintah Kota Tomohon, Gedung Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran Lt. 2 dan berlangsung secara live streaming ini dipimpin Pdt. Arthur Massie, MTh yang mengambil Pembacaan Firman Allah dari Galatia 5 : 1 dan 13.

Wali kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc mengungkapkan 75 tahun sudah perjalanan yang telah dilalui bangsa Indonesia.

“Capaian sukses mengiringi pembangunan dan kemajuan bangsa yang telah mengalami perubahan signifikan dari berbagai aspek sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan,” tutur Wali Kota.

Torehan prestasi dalam perayaan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, kata Wali Kota, menjadi cerminan dari kerinduan bersama dalam menikmati kehidupan harmonis yang berdampak langsung kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, mari kita rayakan hari kemerdekaan ini dengan penuh ungkapan syukur dan penghormatan kepada Tuhan, serta ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada para pejuang dan pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia. Perjuangan dan pengorbanan nyawa mereka akan selalu kita kenang dan tidak akan pernah pudar dari ingatan bangsa ini. Marilah kita merayakan hari kemerdekaan ini dengan semangat patriotisme para pahlawan kita. Seperti menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Merawat kebhinekaan, mempertahankan NKRI dan jadilah penjaga Pancasila yang sejati serta patuhi Undang-undang Dasar 1945,” urainya.

Baca Juga:  Binilang Pimpin Apel Bersama HKN ke-55 Tahun

“Kita semua bersyukur atas penghargaan kota sehat yang diterima pemerintah Kota Tomohon. Saya mengucapkan selamat kepada para ASN yang menerima penghargaan atas pengabdiannya selama 10, 20 dan 30 tahun. Terima kasih kepada seluruh panitia perayaan HUT Proklamasi 17 Agustus 2020 di Kota Tomohon. Serta apresiasi bagi Aparatur Sipil Negara dan masyarakat yang telah mengikuti dan mendukung perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun. Sehingga memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat,” ungkapnya.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5618 votes

This will close in 10 seconds