Bisnis Dekorasi Pernikahan Makin Menjanjikan

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Bisnis dekorasi pernikahan makin menjanjikan peluang usaha seiring dengan maraknya hajatan atau pesta pernikahan. Altap Suangi, warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, yang berbisnis dekorasi sejak 40 tahun silam, mengatakan potensi usaha ini sangat besar dan akan terus berkembang.

“Saya memulai bisnis ini ketika masih duduk di bangku SMA. Waktu itu permintaan dekorasi baru di dalam kampung saja. Alhamdulillah berjalan waktu permintaan terus meningkat sampai sekarang,” tutur Altap.

Beberapa model dekorasi yang ia miliki diantaranya, dekorasi adat, nasional dan modern. “Harga per dekorasi untuk adat dan nasional tarifnya Rp5 juta, kalau modern hanya Rp3 juta. Harga itu jika pemesan dari luar kampung. Di dalam kampung rata-rata harga hanya Rp3 juta untuk semua jenis dekorasi dan sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Dalam sebulan, dekorasi miliknya 4 hingga 6 kali permintaan baik dari dalam kampung, di wilayah Kotamobagu hingga di luar daerah. “Di luar daerah pernah kita memasang dekorasi di daerah poso, sanger dan bitung,” katanya.

Dijelaskannya, untuk membangun bisnis dekorasi pernikahan, harus punya insting seni yang tinggi. Sebab, jasa ini dibutuhkan untuk mewujudkan impian klien mendapatkan suasana resepsi pernikahan idaman. “Untuk memasang dekorasi saya ditemani dua orang pekerja. Selain itu, kami juga menawarkan tata rias untuk pengantin. Jadi kalau ada klien yang datang memasan dekorasi bisa satu paket dengan tata rias. Harga satu paket dekorasi dan make-up kita buka tarif Rp8 juta hingga Rp10 juta, tergantung kebutuhan pemesan,” pungkasnya. 

(Yyn)

Baca Juga:  Dari 15 Kabupaten Kota se Sulut, Kotamobagu Raih Predikat B Pada Evaluasi SAKIP Tahun 2019

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
60 votes

This will close in 10 seconds