Warga sangat Berterima Kasih bahkan Sebut Dua Periode, Mau Tahu yang Dilakukan Olly Dondokambey di Minsel?

Amurang, Manadonews.co.id – Gerakkan ‘Marijo Bakobong’ yang digagas Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, terus mendapat respons positif masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

Terbaru, Rabu (19/8/2020), Gubernur Olly Dondokambey bersama para petani di Desa Bajo, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melakukan panen buah semangka jenis Amara Fi (semangka merah).

Di kesempatan itu, Olly Dondokambey ikut didampingi Sekprov Edwin Silangen, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, anggota DPRD Sulut Sandra Rondonuwu, Kadis Pertanian dan Peternakan Nolvy Wowiling, Kadis Perkebunan Refly Ngantung, Karo Umum Clay Dondokambey dan jajaran pejabat lainnya.

“Program marijo bakobong ini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong ditanami berbagai tanaman untuk memperkuat ketahanan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” jelas Olly Dondokambey.

Olly Dondokambey menerima premi asuransi pertanian dan peternakan dari pihak Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo) yang diserahkan Branch Manager Saut Taridahasiholan, selanjutnya diberikan kepada perwakilan petani serta peternak di Kabupaten Minsel.

Adapun untuk Kabupaten Minsel yang mendapat Asuransi Usaha Tani Padi sebanyak 102 petani sawah dengan total lahan garapan 95 hektare, sedangkan asuransi usaha ternak sapi diberikan kepada 174 peternak dengan jumlah sapi 284 ekor.

Baca Juga:  Mahasiswa Sulut Terima Bantuan dari Panitia Paskah Nasional

Olly Dondokambey juga memberikan bantuan bibit jagung serta traktor kepada petani dan bantuan sosial bagi warga setempat.

“Kami masyarakat dan petani berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh bapak gubernur. Pak Gubernur pantas lanjutkan dua periode,” tutur Kaharudin, tokoh masyarakat setempat.

(***/YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5588 votes

This will close in 10 seconds