Resmikan Gedung SD Katolik Tounelet, Bupati ROR Terima Berkat Uskup Manado

SONDER, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) meresmikan Gedung SD Katolik di persekolahan SD Katolik di Desa Tounelet serta pemberkatan lahan Pekuburan Umat Katolik “PAX AETERNA” area perkebunan lalek desa Talikuran Kecamatan Sonder, sekaligus menghadiri perayaan misa di Gereja Katolik Hati Kudus sonder yang dirangkaikan dengan serah terima pastor Gerardus Knaofmone, OCD dengan Pastor Agus Pera, OCD, Minggu (23/8).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19

Bupati Minahasa menyampaikan atas nama Gubernur Sulawesi Utara, Pemerintah kab. Minahasa dan seluruh rakyat minahasa mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa oleh karena tuntunanNYA kita semua dapat menyaksikan berkat Tuhan lewat peresmian dan pemberkatan gedung laboratorium komputer, Ruang kelas 5 dan kelas 6 dari salah satu sekolah yang juga sudah menjadi aset selama 125 tahun yang tentunya sudah memberi kontribusi besar dalam perkembangan sumber daya manusia di Minahasa maupun di sulawesi utara.

“Untuk itu atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada gereja dan seluruh umat yang telah mengupayakan sehingga pendidikan dan pelaksanaan pembelajaran tetap berlangsung seturut dengan bimbingan Tuhan,” tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Dampingi Gubernur Resmikan Gereja Katolik Tateli

Ke depannya, lanjut Bupati, kiranya selalu diberkati dan menjadi berkat bagi warga Kabupaten Minahasa khususnya Kecamatan Sonder.

Selanjutnya pengguntingan pita oleh Bupati Minahasa dan perayaan Misa yang dipimpin langsung oleh Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC

Usai misa bapak Bupati mendapatkan berkat khusus dari Uskup aMnado.

Bupati ROR menyampaikan atas nama pemerintah dan seluruh warga minahasa mengucapkan terima kasih kepada Pastor Gerardus Knaofmone, OCD yang telah melayani selama kurang lebih 3 tahun di jemaat paroki hati kudus sonder dan telah mensupport berbagai kegiatan yang ada di gereja maupun di pemerintah.

“Selanjutnya diucapkan selamat datang kepada pastor yang baru pastor Agus Pera, OCD kiranya dapat melaksanakan tugas pelayanan sesuai dengan tugas tanggung jawab,” paparnya.

Bupati juga mengingatkan bagaimana menjalani tatananan hidup yang baru dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, tidak berkerumunan, selalu memakai masker dan menjaga jarak. serta selalu mensosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan covid 19.

Baca Juga:  RSUP Kandou Gelar Workshop Bantuan Hidup Dasar Bagi Mahasiswa Profesi Nurse Della Salle

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan prasasti oleh Uskup dan Bupati Minahasa

Turut hadir mewakili Gubernur Sulawesi Utara Kadis Disperindag Drs. Edwin Kindangen, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Kadis Pendidikan Kab.Minahasa, Drs Riviva Maringka, M.Si, Staf khusus bidang komunikasi Ir. Adi Palit, Kabag Prokopim Maya Kainde, SH MAP, Kabag Umum Lona Wattie, SSTP, Kabag Kesra Dra. Meita Aguw, Camat Sonder Deny Mangundap, Kepala sekolah SD Katolik Syane Pua, SAG,

Yunita Rotikan

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
80 votes

This will close in 10 seconds