Model Kerukunan Tercermin dari Ikatan dan Relasi Sosial

Bengkulu, Manadonews.co.id – Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama, Nifari, mengatakan nilai-nilai kerukunan penting untuk diarus utamakan.

Hal tersebut diutarakan Nifari pada seminar nasional ‘Moderasi Beragama dan Kerukunan’ di Kampus IAIN Curup, Bengkulu (24/8/2020).

“Sangat  penting untuk mengarus utamakan nilai kerukunan beragama dalam mengamalkan Pancasila,” jelas Nifari.

Nifari berharap moderasi beragama dan kerukunan tetap tumbuh dan berkembang di Indonesia demi terwujudnya cita-cita bangsa.

“Sudah banyak model kerukunan umat beragama di Indonesia, misalnya saja yang ada di Kampung Sawah Bekasi, Jawa Barat. Model-model kerukunan umat beragama yang tercermin melalui hangatnya ikatan dan relasi sosial antar lintas pemeluk agama inilah yang harus diekspose dan dijadikan contoh di Indonesia serta dunia,” tandas dia.

Seminar Moderasi Beragama dan Kerukunan itu diselengarakan oleh BPIP bekerjasama dengan IAIN Curup. Tampil sebagai narasumber, Sekretaris Utama BPIP, Karjono, Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo, Plt. Deputi Hukum dan Advokasi dan Pengawasan Regulasi BPIP, Ani Purwanti, dan Direktur Pengkajian Materi BPIP.

Baca Juga:  Wali Kota Kunjungi Lokasi Kebakaran SMP Bunda Hati Kudus Woloan

Narasumber lainnya adalah Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama, Nifari, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H. Bustasyar, serta moderator Dosen Syariah IAIN Curup, Busman Adyar. (***/YerryPalohoon)


Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
994 votes

This will close in 10 seconds