Pemprov Sulut Terima Mobil Laboratorium PCR

SULUT,Manadonews.co.id-.Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menyambut kedatangan Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr. Terawan sekaligus menerima Mobil Laboratorium PCR kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (25/08/2020) bertempat VVIP Bandara Sam Ratulangi.

Penyerahan Mobil Laboratorium PCR kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr. Terawan. Dengan tujuan agar Fasilitas ini, semakin mempercepat penanganan Covid-19 di Sulawesi Utara.

Usai penyerahan Menkes dan Gubernur langsung meninjau langsung bagian dalam mobil Laboratorium PCR.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Sulut itu menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini kementrian kesehatan atas bantuan mobil Laboratorium PCR kepada Sulut.

“Atas nama masyarakat Sulut menyampaikan terima kasih perhatian pusat terhadap Sulut luar biasa besar. Kabupaten /kota kita bisa deteksi kasus mencurigakan lebih cepat,” katanya.

“Mobil PCR berbandrol Rp 4,2 miliar berstandar WHO ini akan dioptimalkan menjangkau kabupaten dan kota di Sulut membutuhkan tes PCR. Mobil PCR ini bisa 120 sampel dalam waktu cuma 8 jam,” pungkasnya.

Baca Juga:  Sangadi Terima Perbup Untuk Pengelolaan Dandes

Ikut hadir saat acara penyerahan Kapolda Sulut, Irjen Royke Lumowa dan Sekprov Edwin Silangen.
(***/stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6301 votes

This will close in 10 seconds