Danlanud Sam Ratulangi Terima Kunjungan kerja Tim Itjen TNI

MANADO,MANADONEWS.co.id- Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk membuka acara peninjauan oleh Itjen TNI di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado. Irutkum Itum Itjen TNI Kolonel CPM Arif Wibowo Djadi melaksanakan peninjauan di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado.

Kapentak Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Michiko Moningkey, dalam siaran persnya menyebutkan bahwa kedatabgan Tim Itjen TNI ini disambut oleh Kolonel Pnb Abram Tumanduk beserta perwira staf di ruang Rapat Mako ‘Tentara Langit’ Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi, Manado, Selasa (25/08/2020).

Dalam sambutannya Kolonel CPM Aris Wibowo Djadi berterimakasih atas sambutan Lanud Sam Ratulangi di kota Manado. “Terimakasih atas penerimaannya yang penuh kekeluargaan dari Lanud Sam Ratulangi, semalam saya dapat mengenal berbagai macam jenis ikan dan mengenal berbagai macam pisang yang dimakan dengan sambal” ujar pejabat Irutkum Itum Itjen TNI ini, yang telah melaksanakan kuker-nya selama beberapa hari di kota Manado.

Dalam kesempatan itu Wibowo menjelaskan kegiatan di Manado adalah dalam rangka pemantauan bukan pemeriksaan, dimana pemantauan difokuskan pada penegakan dan pemeriksaan hukum di lingkungan TNI yang berada di wilayah Kodam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Wawali dampingi FKDM Tomohon ikut dialog bersama kemendagri.

“Jadi kami datang ke tiga angkatan yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Dan juga bersosialisasi tentang kegiatan Zona Integritas”, ujarnya dihadapan para staf Lanud Sam Ratulangi.

Dia menambahkan, pada tahun depan pihaknya akan melaksanakan Wasrik. Untuk itu katanya, Itulah tujuan utama keberadaan mereka untuk melaksanakan sosialisasi, sehingga tidak akan salah dalam memberikan saran kepada Danlanud. Yang semuanya akan menjadi laporan kepada Panglima TNI.

Lebih jauh Wibowo menjelaskan, Itjen TNI bertugas membantu Panglima TNI menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak di bidang pembinaan kesiapsiagaan, penggunaan, dan pembangunan kekuatan serta perbendaharaan di lingkungan TNI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Setelahnya, acara penyambutan dilanjutkan dengan kegiatan pengarahan tentang Zona integritas oleh Kolonel Kav Ade Wihanto selaku Irutsus Itum Itjen TNI yang didampingi oleh stafnya, Letkol Pom Agus Suhandi.

Dalam peninjauan ini, Kolonel Kav Ade Wihanto memberikan pengarahan tentang bagaimana tahapan pembangunan zona integritas di lingkungan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado.

Baca Juga:  Penyanyi Lagu "Kosong Dua" Jadi Tersangka Penikaman

“Kita akan melihat sejauh mana reformasi birokrasi ini dilaksanakan di Lanud Sam Ratulangi. Dan juga dalam data reformasi ini akan ada pengendalian intern”, katanya sambil menambahkan bahwa berani memerintahkan, berarti berani memberikan pengetahuan dan pengertian. Banyak aturan yang harus dipahami, sebab ada 32 aturan yang harus diketahui. Mulai dari Keppress sampai dengan bidang-bidang tersebut.

Kapentak Lanud Sam Ratulangi Ratulangi Mayor Sus Michiko Moningkey, menambahkan bahwa rangkaiab papat peninjauan Itjen TNI ini diikuti oleh perwira staf Lanud Sam Ratulangi yang berlangsung hingga sore hari itu, pada prinsipnya semakin membuka wawasan dalam rencana pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Lanud Sam Ratulangi (Pentak/nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
693 votes

This will close in 10 seconds